The news is by your side.

Kesbangpol Kabsor Gelar Rapat Koordinasi Dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H

0

Matapapua – KABUPATEN SORONG : Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Kesbangpol menggelar rapat koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh adat, TNi/Polri guna menjaga stabilitas daerah untuk menyambut pelaksanaan momentum perayaan Idul Fitri. Pertemuan ini berlangsung di gedung pertemuan Kesbangpol Kabupaten Sorong. Rabu (27/4).

Menindaklanjuti hasil keputusan panitia hari-hari besar keagamaan tentang ijin pelaksanaan takbiran dan sholat id, Pemerintah daerah sangat merespon dan mendukung hasil keputusan tersebut dengan harapan bahwa tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini diungkapkan
Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong, Adri Timban.

Adri menjelaskan, pemerintah daerah tetap mendukung pelaksanaan kegiatan takbiran dan sholat id namun tetap memperhatikan protokol kesehatan sebab saat ini pandemi COVID-19 masih terus berlanjut.

Terkait dengan hal itu, Adri berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan momentum perayaan Idul Fitri di Kabupaten Sorong sehingga keamanan dan ketertiban yang telah terjaga baik ini tidak tercoreng.

“Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat karena selama ini belum pernah terjadi yang namanya gesekan antar agama. Sehingga menjadi sebuah kewajiban dari setiap masyarakat yang beragama agar tetap menjaga toleransi ini,” Jelasnya usai rapat koordinasi.

Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Ahmad Sutedjo

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Ahmad Sutejo menambahkan hal senada. Menurutnya, rapat koorfinadi ini mengarah pada hal-hal positif bagaimna menjaga kebersamaan dalam menyukseskan setiap hari besar keagamaan.

Disebutkan, guna menyukseskan berlangsungnya perayaan menjelang perayaan Idul Fitri maka disepakati bersama untuk tetap menjalin kerjasama yang baik dan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Biasanya ketika ada momentum perayaan hari besar keagamaan dari salah satu agama tentu secara spontan dari umat agama lain pun ikut terlibat dalam menjaga keamanan. Itu semua mengara pada kebersamaan itu sendiri,” Ahmad menambahkan.

Dia menambahkan, mengingat sudah ada kelonggaran terhadap pelaksanaan perayaan Idul Fitri, seperti pelaksanaan takbiran dan sholat id maka pihaknya tetap berkomitmen akan terus menjaga protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey