The news is by your side.

Tak Hanya Soal Kesehatan, Klub Prolanis Klinik Maju Bersama Berbagi Kasih Ke Panti Asuhan

0

Matapapua – Sorong : Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) merupakan program yang diperuntukkan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menderita penyakit kronis. Klinik Maju Bersama merupakan salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Sorong yang mengelola Program Prolanis dengan sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan tingkat antusiasme peserta dan juga inovasi-inovasi yang telah dilakukan untuk mengelola program tersebut.

“Klub Prolanis kami ini sudah aktif sejak 2010 yang lalu, rangkaian kegiatan Promotif Preventif telah kami lakukan seperti senam sehat, edukasi tentang gizi seimbang dan pemeriksaan kesehatan rutin. Selain itu juga terdapat kegiatan berbagi kasih yang selalu diagendakan pada saat bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Natal.” Jelas dr.Lidia Kurniawan selaku pemilik Klinik Maju Bersama saat berbagi kasih ke Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong didampingi perwakilan dari BPJS Kesehatan Sorong, Sabtu (23/04).

Dalam sambutannya, dr. Lidia menyampaikan peserta Klub Prolanis di Kliniknya memiliki semangat hidup sehat yang tinggi dilihat dari eksisnya Klub tersebut yang menyelenggarakan berbagi kegiatan tak hanya soal menjaga kesehatan juga terkait kegiatan sosial lainnya. Lidia juga menyuarakan slogan Klub Prolanis tersebut yaitu “Salam Sehat” yang serentak dibalas seluruh peserta Klub tersebut.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan berbagi kasih ini, berbagi rejeki dari peserta klub prolanis kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong dapat bermanfaat, dan semoga niat baik ini membawa keberkahan bagi kita semua. Semoga Panti ini dapat semakin besar, anak-anaknya jadi semakin semangat belajar dan dapat berguna dimasa depan.” Tambahnya.

Salah satu pengurus di Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong, Hasmiah menyambut baik kedatangan dari peserta Klub Prolanis Klinik Maju Bersama dengan niat untuk berbagi keberkahan kepada anak-anak asuhannya.

“Dibulan Suci Ramadhan ini, kami mengucap syukur dan terima kasih kepada peserta Prolanis dari Klinik Maju Bersama atas Program berbagi kasihnya melalui bantuan kepada anak-anak disini. Semoga kita semua dapat diberikan kesehatan yang berlimpah.” Ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey