The news is by your side.

BPJAMSOSTEK Sorong Tingkatkan Tali Silaturrahmi Kebersamaan Melalui Platinum Gathering

0

Matapapua – Sorong : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), menggelar Platinum Gathering guna menjalin tali silaturrahmi dengan badan usaha atau perusahaan, serta sinergi menyambut era digitalisasi mengenalkan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) lebih mendalam, bertempat di Hotel Swiss Bell, Kota Sorong.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Sunardy Syahid selepas kegiatan Platinum Gathering kepada awak media matapapua.com mengatakan, tujuan kegiatan platinum gathering untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada perusahaan skala besar menengah (pemberi kerja), dan memberikan informasi layanan-layanan BPJAMSOSTEK di era digitalisasi.

” Kegiatan Platinum Gathering ini untuk menjalin tali silaturrahmi kepada perusahaan khususnya yang masuk dalam kategori perusahaan platinum, yakni perusahaan skala besar menengah, sekaligus kita terus mendorong memberikan informasi terkait layanan-layanan BPJAMSOSTEK, dimasa era digitalisasi BPJAMSOSTEK menyesuaikan layanan dengan menggunakan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) untuk memudahkan layanan bagi para seluruh peserta BPJAMSOSTEK ” jelas Sunardy sesuai kegiatan Platinum Gathering, Sabtu (23/4/2022)

Ia menuturkan kelebihan aplikasi JMO disini terkait semua informasi dapat di akses secara mudah, klaim juga dapat itu diakses melalui JMO.

” Dengan aplikasi JMO semua pelayanan lebih mudah diakses khususnya di masa era digitalisasi semua orang sudah mengunakan teknologi, sehingga aplikasi ini sangat mendukung sekali untuk memudahkan layanan bagi peserta BPJAMSOSTEK, selain mengenalkan kelebihan aplikasi JMO, BPJAMSOSTEK juga mensosialisasikan manfaat program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) karena ini program baru dari BPJAMSOSTEK yang harus disosialisasikan kepada para peserta ” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan platinum gathering di ikuti oleh 200 perusahaan skala menengah keatas, yang dibina oleh 2 akun representatif yang tingkat kepatuhanya sudah meningkat.

” Jadi, kegiatan platinum gathering ini diikuti oleh lebih kurang 200 perusahaan skala menengah atas, kemudian dibina oleh 2 akun representatif, dengan tingkat kepatuhan sudah cukup baik. Kepatuhan dalam artian mengikuti seluruh program, iuran juga tertib membayar tepat waktu, tepat bulan. Sehingga memang ini perlu kita jaga hubungan agar tetap melaksanakan laporan secara patuh” kata Sunardy.

” Feedback yang didapat dari kegiatan ini adalah mengoptimalkan pelaksanaan program BPJS ketenagakerjaan, kita harapkan perusahaan platinum ini bisa tetap patuh dalam pelaksanaan program BPJAMSOSTEK, dan kita juga berharap kepada perusahaan agar lebih mengoptimalkan dengan memberikan bantuan CSR untuk melindungi masyarakat yang ada disekitarnya, dan juga kemudian memastikan seluruh mitra kerjanya, agar ekosistem yang di dalam perusahaan itu dapat kuta pastikan terdaftar dalam program BPJAMSOSTEK” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey