The news is by your side.

DPR RI Menggelar Kunjungan ke Sorong Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat

0

Matapapua – Aimas : Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar kunjungan ke Sorong dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembahasan Rancangan Undang-undang Pendidikan Kedokteran yang saat ini tengah dibahas oleh anggota DPR RI.

Ketua Tim Badan Legislasi DPR RI Achmad Baidowi mengatakan, dengan kunjungan kerja ini untuk mendapatkan masukan terkait isi materi undang-undang tentang pendidikan kedokteran, juga mendapat informasi terkini berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan kedokteran ditanah Papua.

“Ada beberapa hal yang perlu kami tegaskan dalam kunjungan kami ketanah Papua, yang pertama mendapatkan masukan terkait pendidikan kedokteran ini, mendapat informasi terkait pokok-pokok substansi yang diatur maupun yang belum diatur” kata Achmad Baidowi, Selasa (22/3).

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan menyambut baik kehadiran tim Legislasi ke Papua Barat sebagai titik pengambilan aspirasi untuk memperkuat khazanah RUU Pendidikan Kedokteran, menurut Nataniel Mandacan tingginya kebutuhan dokter untuk melayani masyarakat menjadi dasar semangat hadirnya Fakultas Kedokteran UNIPA.

” Kami merasa butuh tenaga medis dokter untuk melayani masyarakat kami hingga ke pelosok, harapan kami dengan adanya Fakultas Kedokteran ini dapat membantu menjawab kebutuhan dokter tadi sehingga akses pelayanan kesehatan dapat merata” ungkap Nataniel Mandacan.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengatakan ide hadirnya Fakultas Kedokteran ini bermula dari Rektor UNIPA, Suriel Mofu yang melihat kebutuhan dokter masih sangat tinggi, kemudian berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Sorong dibawah kepemimpinan Stepanus Malak sehingga dapat menghadirkan Fakultas Kedokteran ini, dukungan pemerintah hingga saat masih diberikan termasuk dalam menyiapkan jalan menuju ke kampus fakultas kedokteran UNIPA ini.

” Kami mendukung penuh hadirnya Fakultas Kedokteran ini, untuk memudahkan akses kami juga telah menyiapkan jalan untuk dilintasi mahasiswa dan dosen guna saat menempuh pendidikan di kampus ini” ujar Bupati Johny Kamuru.

Tim Legislasi DPR RI dalam kunjungan kedaerah menyerap aspirasi untuk memperkaya isi rancangan Undang-undang Pendidikan Kedokteran ini difokuskan di 3 daerah, yakni Sumatera Utara, Bali dan UNIPA di Sorong – Papua Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey