The news is by your side.

Baru Terbentuk Akhir Tahun, Pengurus Perkumpulan Perempuan Ikaswara Kota Sorong Resmi Dikukuhkan

0

Matapapua – Sorong : Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Kota Sorong melebarkan sayap otonom organisasi dengan membentuk Perkumpulan Perempuan Ikaswara (PPI) yang resmi dikukuhkan, Sabtu (15/1) dipendopo Sekretariat Ikaswara Kota Sorong.

Ketua Perkumpulan Perempuan Ikaswara (PPI) Kota Sorong, Ny. Sri Wahyuni mengatakan perkumpulan perempuan Ikaswara ini akan mewadahi kaum perempuan Ikaswara, dengan kepengurusan PP Ikaswara ini tergabung perempuan Ikaswara dan seluruh kerukunan-kerukunan Ikaswara, dan diharapkan saling mendukung program Perkumpulan Perempuan Ikaswara.

“Didalam Kepengurusan ini tergabung perempuan-perempuan Ikaswara dari berbagai kerukunan, kami berkeyakinan jika keberadaan Perkumpulan Perempuan Ikaswara ini akan semakin baik jika mendapat dukungan dari seluruh organisasi perkumpulan Ikaswara” kata Sri Wahyuni.

Ketua Ikaswara Kota Sorong, Tupono mengatakan sejak Ikaswara berdiri, baru periode ini dibentuk wadah yang khusus menyatukan semua kaum perempuan Ikaswara, diharapkan hadirnya Perkumpulan Perempuan Ikaswara (PPI) ini akan meningkatkan peran perempuan.

“Terbentuknya wadah Perkumpulan Perempuan Ikaswara ini diharapkan menjadi wadah berkumpul bagi perempuan Ikaswara, kita harapkan wadah ini akan senantiasa memberdayakan kaum perempuan Ikaswara di kota Sorong”ujar Tupono, dan mendorong agar Perkumpulan Perempuan Ikaswara mendaftarkan diri secara legal sebagai organisasi resmi.

Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau menyambut baik terbentuknya Perkumpulan Perempuan Ikaswara Kota Sorong, hadirnya Perkumpulan Perempuan Ikaswara ini akan membawa sesuatu yang berbeda, dan diyakini akan membawa dampak positif bagi ibu-Ibu Ikaswara, terutama dalam memberdayakan kaum perempuan, sebab Lambert berkeyakinan dengan kapasitas dan kemampuan perempuan Ikaswara.

“Pemerintah Kota Sorong menyambut baik berdirinya Perempuan Ikaswara ini, orang jawa sudah terkenal dimana-mana, orang yang sabar, ulet dan banyak memberi manfaat bagi tanah Papua”ujar Lambertus Jitmau.

Perkumpulan Perempuan Ikaswara terbentuk pada 20 November 2021, pada Musyawarah Perkumpulan Perempuan Ikaswara Kota Sorong, dan Pengurus Ikaswara Kota Sorong mendorong agar Perkumpulan Perempuan Ikaswara terdaftar secara resmi di Notaris dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey