The news is by your side.

Komunitas Yamawa Rayakan Ibadah Natal Penuh Hikmat

0

Matapapua-Maybrat: Komunitas Yang Mama Way (Yamawa) Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan merayakan ibadah Natal bersama dipimpin oleh Pendeta Urbanus Ulim di Kampung Waybomata Distrik Aitinyo Barat Kabupaten Maybrat, Kamis (30/12/2021).

Ibadah Natal bersama ini dihadiri ratusan masyarakat yang diselenggarakan di halaman terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Presiden Yamawa, Kornelius Kambu mengatakan, Natal Komunitas Yamawa ini guna mempererat persaudaraan yang mama marga Way sehingga saling mengenal dan memupuk kebersamaan dalam segala hal. Meskipun Komunitas Yamawa ini baru dibentuk 3 tahun silam, namun membuahkan hasil yakni kekompakan dan persatuan menjadi akrab.

Peserta Yamawa Rayakan Natal

“Setiap tahun akan kami rayakan Natal bersama Yamawa sehingga persatuan kami selalu erat. Melalui komunitas inilah kami saling mengenal sesama kami,” ungkapnya.

Terbentuknya Komunitas ini selain memupuk kebersamaan diantara marga Way, namun telah terbukti menyumbang bantuan sebesar 20 Juta Rupiah untuk pembangunan gedung gereja GKI Getsemani Waybomata.

Dirinya menegaskan, bahwa terbentuknya komunitas ini tidak memiliki unsur kepentingan lain, namun murni memupuk kebersamaan di antara marga Way agar persatuan tetap erat.

“Komunitas ini tidak ada insur politik atau unsur kepentingan apa pun. Ini supaya kami saling mengenal adik kaka kami yang saling terpisah di wilayah Maybrat dan Sorong Selatan,” tegas Kornelius Kambu.

Ibadah Natal Yamawa ini diikuti oleh seluruh jemaat dengan penuh penghayatan hingga berakhir dengan aman dan tertib diwasi oleh Koramil setempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey