The news is by your side.

Bangun Sinergi, BPJAMSOSTEK Papua Barat Menggelar Media Gathering Bersama Insan Pers

0

Matapapua – Sorong : Guna meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan rekan Insan Pers Se-Sorong Raya, Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) cabang Papua Barat, menggelar media gathering dengan mengusung tema ‘Sinergi dan Harmonisasi Positif dengan Insan Pers’ bertempat di Vega Hotel Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (24/12).

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Papua Barat Sunardy Syahid mengatakan pelaksanaan media gathering ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh insan pers, dan meningkatkan hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

” Kegiatan media gathering ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang lebih erat kepada seluruh insan pers, dan juga meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih erat dengan harapan di tahun 2022 sinerginya lebih meningkat” kata Sunardy Syahid.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh insan pers yang selama ini yang telah mendukung pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan dengan memberitakan hal-hal yang positif dan informatif terkait dengan manfaat program BPJAMSOSTEK.

” Terima kasih atas pemberitaan yang selama ini yang sudah dimuat di media masing-masing wartawan sekalian, kami sangat sadar betul bahwa tanpa peranan media optimalisasi pelaksanaan program BPJAMSOSTEK ini tentu tidak akan optimal, karena berbagai macam keterbatasan sehingga kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerjasama yang selama ini terjalin” Ungkap Sunardy.

Dilanjutkanya, untuk menyampaikan informasi terkait dengan perkembangan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia dilakukan sosialisasi, saat ini BPJS ketenagakerjaan berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan membuat inovasi yang tentunya menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Kita ketahui BPJAMSOSTEK telah meluncurkan aplikasi yang namanya JMO atau JAMSOSTEK Mobile, yang mana
semua peserta BPJAMSOSTEK bisa mengakses dengan mudah untuk mengetahui informasi terkait dengan jaminan sosial ketenagakerjaan, di dalam aplikasi ada layanan pengecekan saldo, kemudian layanan manfaat informasi Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), serta informasi informasi lainnya ” tambahnya.

” Semoga hubungan kerjasama kita terus dapat ditingkatkan di tahun-tahun selanjutnya dan saya ingin memastikan kepada seluruh teman-teman insan pers harus terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK, karena risiko menjadi seorang wartawan ketika turun dilapangan cukup tinggi, banyaknya kejadian-kejadian yang terlihat di lapangan ternyata ada wartawan ketika bertugas mengalami kecelakaan kerja tetapi tidak terlindungi oleh BPJAMSOSTEK sehingga ini tentu akan menjadi beban keluarganya” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey