The news is by your side.

Ini Pesan Bupati JK Dihari Ibu ke-93

0

Matapapua – Aimas : Gabungan Organisasi Wanita (GOW) memperingati hari Ibu ke-93 tahun 2021 di Kabupaten Sorong dengan mengusung tema ‘ Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ dilaksanakan di Aula Aquarius, Aimas Rabu (22/12).

Ketua GOW Kabupaten Sorong Ny. Hj. Rosmini Suka Harjono mengatakan peringatan hari ibu setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

” Peringatan hari ibu bagi bangsa Indonesia khususnya bagi perempuan Indonesia, terlebih khusus bagi perempuan yang ada di Kabupaten Sorong, selalu menjadi momen khusus dimana peringatan hari ibu, bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari itu peringatan hari ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan” kata Rosmini.

Fakta menunjukkan bahwa perempuan telah terbukti menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan mendatang oleh karenanya peringatan hari ibu ke-93 tahun 2021 harus mampu menginspirasi seluruh perempuan.

” Perempuan terbukti sebagai penggerak keberhasilan di seluruh bidang, untuk itu perempuan harus terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreativitas tanpa batas demi kemajuan bangsa dan negara, sesuai dengan tema peringatan hari ibu ke-93 tahun 2021 ini yaitu perempuan berdaya, Indonesia maju ” ujarnya.

” Saya berharap pada peringatan hari ibu tahun ini yang juga sebagai peringatan hari ibu di tahun terakhir, sebagai ketua GOW Kabupaten Sorong, saya mengajak kita semua melalui organisasi GOW Kabupaten Sorong untuk lebih meningkatkan partisipasi kita, lebih kreatif, inovatif dan menginspirasi kaum perempuan Kabupaten Sorong sebagai seorang ibu dan istri untuk terus mengabdi dan berkarya dalam setiap program pembangunan untuk menuju perempuan berdaya sejalan dengan visi misi Kabupaten Sorong ” Kabupaten Serang maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera di tahun 2022”. Jelas Rosmini.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH. M. Si., mengatakan peringatan hari Ibu di Indonesia bukan sekedar mother’s day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya tentunya secara pembangunan daerah, Bupati dan wakil Bupati itu mempunyai target Bagaimana pemberdayaan perempuan itu tentu setiap waktunya meningkat.

” Telah kita ketahui bersama bahwa hanya pada hari ini tanggal 22 Desember kita seluruh bangsa Indonesia di manapun berada bersama-sama memperingati hari Ibu, hari ibu merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa” kata Johny Kamuru.

” Semangat ibu-ibu sekalian hingga saat ini sejalan dengan tema hari Ibu yaitu ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ yang merupakan bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, dimulai dari Kongres perempuan pertama di tahun 1928 yang menandai tonggak perjuangan Indonesia dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia” tambahnya.

Melalui peringatan Hari Ibu ke 93 ini dapat menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk sadar betapa berharganya dirinya, karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia sejak masa lalu dalam gerak sekecil apapun yang memberi arti melebihi apapun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey