The news is by your side.

HKN ke-57, Pemkab Sorong Pusatkan Perhatian Untuk Vaksinasi

0

Matapapua – Aimas : Pandemi COVID-19 yang telah melanda berbagai penjuru dunia bukan menjadi alasan untuk menyerah begitu saja, pandemi COVID-19 ini harus dapat meningkatkan pelayanan terutama dibidang kesehatan, sehingga masyarakat tetap mendapatkan pelayanan terbaik.

Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono mengatakan meskipun pandemi COVID-19 belum berakhir, namun Komitmen pemerintah untuk dapat memenuhi tanggung jawab dal pelayanan tetap diutamakan, dan saat ini vaksinasi terus diusahakan agar memenuhi target untuk membentuk kekebalan tubuh ditengah masyarakat.

” Pelayanan kepada masyarakat tetap harus diutamakan, kami mengajak semua petugas kesehatan dimanapun bertugas, mari kita optimalkan pelayanan kesehatan yang terbaik, dan kita saat ini masih dalam pandemi COVID-19, vaksinasi menjadi kunci agar kekebalan tubuh ditengah masyarakat dapat terbentuk” ujar Suka Harjono, Jum’at (12/11) usai mengikuti kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 se-Papua Barat secara virtual.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sorong, dr. Ronny Kalesaran mengatakan diperingatan hari kesehatan Nasional ini, jajaran insan kesehatan berupaya optimal dalam vaksinasi nasional, diakui Ronny, cakupan vaksinasi masih rendah atau belum memenuhi target, sehingga pihaknya meminta agar dukungan dari kepolisian, TNI dan pihak swasta membantu keberhasilan vaksinasi di Kabupaten Sorong.

” HKN ke-57 tahun ini tidak ada penekanan selain vaksinasi, target vaksinasi masih rendah, dukungan dari Kepolisian, TNI dan organisasi lainnya menjadi faktor untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi di Kabupaten Sorong” papar dr. Ronny Kalesaran.

Hingga menjelang akhir pekan kedua dibulan November ini, cakupan vaksinasi tahap I sebesar 38,3% sedangkan vaksinasi tahap II telah mencapai 26,9%, diharapkan diakhir bulan ini cakupan vaksinasi mencapai 40% lebih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey