The news is by your side.

Peringati HDKD ke-76, Kalapas Sorong : Tetap Berkarya Ditengah Keterbatasan Karena Pandemi

0

Matapapua – Sorong : Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Sorong melaksanakan upacara memperingati Hari Dharma Karya Dhika (DKD) tahun 2021 Kementrian Hukum dan HAM RI, , secara sederhana namun khidmat di tengah situasi pandemi Covid-19, upacara dilaksanakan di lapangan Lapas kelas IIB, Sabtu (30/10).

Kepala Lapas Kelas IIB Sorong, Gustaf Rumaikewi mengatakan, dengan dilaksakannya upacara hari Dharma Karya Dhika ke-76 tahun 2021, diharapkan seluruh warga binaan maupun petugas untuk meningkatkan kecintaanya terhadap bangsa dan negara, serta memupuk semangat perjuangan para pendahulu.

” Pelaksanaan upacara ini mengingatkan kita mereview kembali bagaimana semangat juang dari pendahulu pendahulu kita sebelum. Dengan memperjuangkan banyak hal sampai dengan hari ini di 76 tahun banyak sekali perubahan-perubahan yang telah kita raih, dan kita harapkan kedepannya juga kesejahteraan baik seluruh petugas dan juga kehidupan para binaan itu terus meningkat” ucap Gustaf Rumaikewi.

Di masa pandemi Covid-19 ini, untuk peningkatan jumlah warga binaan tidak terlalu besar, walaupun ada peningkatan sedikit tetapi lapas tetap terkontrol.

” Dari adanya pembatasan- pembatasan akibat dari Covid-19, banyaknya perusahaan yang mengurangi tenaga kerja, mengakibatkan otomatis berdampak kepada tingkat kejahatan itu meningkat, sehingga peringkat narapidana di Lapas kelas IIB kota Sorong ada sedikit peningkatan” tambahnya.

Kalapas kelas II Sorong Gustaf Rumaikewi mengutip sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, mengatakan makna dari upacara ini yang paling penting adalah bagaimana bekerja dengan tulus tanpa pamrih, dedikasi yang tinggi, serta semangat bekerja dan berkarya untuk memberikan yang terbaik serta keberkahan, baik bagi organisasi Kementerian Hukum dan HAM dan seluruh masyarakat Indonesia.

” Kepada keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM di manapun berada, Selamat Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan atas kerja keras jajaran Kementerian Hukum dan HAM yang sampai saat ini masih terus konsisten berperan aktif dan bersinergi dengan internal maupun dengan unsur eksternal, untuk mendukung setiap kebijakan Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Terus ajak seluruh elemen masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, tetap optimis dan perkuat soliditas dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19″ kata Gustaf Rumaikewi

Dia juga mengataka tantangan yang dihadapi Kementerian Hukum dan HAM akan semakin berat, untuk itu dituntut selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan segala sumber daya yang ada.

” Berbagai capaian prestasi yang diraih Kementerian Hukum dan HAM diharapkan dapat terus memberikan citra positif di masyarakat. Jangan pernah puas dengan prestasi yang telah dicapai, Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi pioneer dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, bagaimana membuat birokrasi ini lebih adaptif dalam menghadapi berbagai situasi, cepat, tepat, dan akurat dalam pengambilan keputusan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey