The news is by your side.

Berhasil Pertahankn WTP, Tambrauw Dapat Penghargaan Dari Menteri Keuangan

0

Matapapua – Sorong : Pemerintah Kabupaten Tambrauw, kembali berhasil mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh kali. Kepastian opini WTP yang ke tujuh kali secara berturut turut ini Bupati Tambrauw, Gabriel Asem kembali mendapat penghargaan piagam dan plakat dari Kementrian Keuangan.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati melalui
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sorong (KPPN), Paulina Latupeirissa kepada Bupati Tambrauw yang di dampingi Sekda, Engelbertus Kocu, Kepala Inspektorat, Yosinta Titik Lusianak dan Kepala Bapeda, Abdul Malik Kastella serta beberapa Kepala OPD di Kantor KPPN Sorong pada Kamis.(21/10/2021).

Saat ditemui Paulina menjelaskan, penghargaan yang diberikan oleh Menteri Keuangan ini karena atas prestasi Bupati Tambrauw membawa Kabupaten meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Papua Barat atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah Kabupaten Tambrauw tahun anggaran 2019 dan 2020

” Saya rasa Tambrauw ini Kabupaten yang baru, letak geografisnya juga sangat sulit ditempuh tapi Pemda Tambrauw bisa mengelola APBN dengan baik dan luar biasa, kemudian selalu berkoordinasi baik dengan KPPN,” jelas Paulina di Kantor KPPN Sorong

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem saat bertemu dengan Kepala Kantor KPPN Sorong, Paulina Latupeirissa di ruangan Kantor KPPN

Saat menerima penghargaan piagam dan plakat, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem berterima kasih kepada Menteri Keuangan dan KPPN sorong yang telah memberikan penghargaan tersebut dimana telah memberikan penghargaan atas keberhasilan Tambrauw mendapatkan dan mempertahankan opini WTP.

” Kami juga berterima kasih atas bantuan KPPN Sorong karena sudah membantu kami dalam penyaluran dana desa dan fisik,” Ungkap Gabriel.

Terkait dengan penghargaan tersebut Bupati mengakui, prestasi ini atas kerjasama seluruh SKPD. Untuk itu Bupati berharap agar semua SKPD Tambrauw bisa mempertahankan predikat ini agar kedepan Kabupaten Tambrauw kembali mandapatkan Opini WTP.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey