The news is by your side.

Ini Pesan Wali Kota Sorong Kepada Pengurus BKPRMI Kota Sorong

0

Matapapua – Sorong : Organisasi Kepemudaan Islam DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Sorong secara resmi dilantik pengurus BKPRMI Provinsi Papua Barat, Sabtu (2/10) di Vega Hotel Kota Sorong.

Wali Kota Sorong melalui Staf ahli Walikota Sorong bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gamar Malabar, S.Sos., M.Si saat mem sambutan Wali Kota, mengapresiasi keberadaan pengurus BKPRMI Kota Sorong masa bakti 2021 – 2025, dengan pelantikan ini diharapkan dapat amanah dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas yang diberikan.

” Pemerintah Kota Sorong pada prinsipnya membuka ruang bagi semua etnis, suku agama, maupun golongan untuk berkarya serta berpartisipasi ikut membangun Kota Sorong. Seperti diketahui bersama adanya degradasi moral dalam tatanan kehidupan kehidupan berbangsa dan bernegara akibat dapak negatif globalisasi kemajuan ilmu dan teknologi serta wabah Covid-19 yag sampai saat ini belum berakhir sehingga mempengaruhi sikap dan gaya hidup masyarakat secara umum” ujar Gamar Malabar.

Ditambahkan Gamar Malabar, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

” Namun pada sisi yang lain perkembangan ini membawa dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya. Apabila kita semua tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif akan berdampak menghancurkan dalam berbangsa dan bernegara ke depan” tambah Gamar.

Lebih lanjut, Wali Kota juga berpesan agar pemuda sebagai agen perubahan senantiasa dituntut untuk selalu menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan yang tengah terjadi saat ini.

“Saya berharap BKPRMI mampu mengembangkan nilai-nilai solidaritas kebangsaan yang mengintrupsi perbedaan dalam kehidupan masyarakat untuk membangun watak, karakter dan jati diri generasi budaya yang berbudaya dan beradab yang takut akan Tuhan”pesanya.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kota Sorong, Rustam Rumatiga mengatakan selepas dilantik akan membangun konsolidasi pengurus dan anggota BKPRMI, selain itu akan menyusun program kerja jangka menengah dan jangka panjang sehingga pembinaan generasi muda akan tetap berlanjut.

” Akan kami konsolidasi semua pengurus dan anggota, serta menyusun program yang berkualitas, dimana pelantikan ini tidak saja sebagai acara seremonial semata namun bagaimana BKPRMI hadir membina pemuda dan remaja masjid, dengan tujuan agar masjid menjadi pusat peradaban, sehingga masjid tidak saja tempat shalat namun memulai semuanya” ujar Rustam Rumatiga.

Hadirnya pengurus BKPRMI Kota Sorong periode 2021-2025 merupakan untuk mengembangkan potensi remaja dan pemuda masjid, terutama menepis tudingan miring terhadap remaja dan pemuda masjid yang disusupi pemahaman radikalisme.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey