The news is by your side.

Matras UNIMUDA Dibuka, Ini Pesan Bupati Sorong, Johny Kamuru

0

Matapapua – Aimas : Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menggelar Masa Ta’aruf Mahasiswa (Matras), Matras ini sebagai kegiatan tahunan bagi mahasiswa baru guna mengenalkan perguruan tinggi kepada mahasiswa baru, Matras tahun ini mengusung tema ‘Kampus Merdeka Mahasiswa Berdaya UNIMUDA Juara’, bertempat di Sportorium UNIMUDA, Selasa (21/9).https://www.unimudasorong.ac.id/

Matras angkatan 2021 dengan jumlah lebih dari 1.500 peserta, dari 25 program studi di 4 Fakultas, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai tanggal 21 sampai tanggal 23 September 2021.

Rektor UNIMUDA Sorong Dr Rustamaji. M. Si., dalam sambutanya mengatakan dengan tema kampus merdeka, mahasiswa berdaya, UNIMUDA juara, memberikan peluang bagi UNIMUDA Sorong untuk menjadi yang terbaik, menjadi yang terunggul walaupun letaknya jauh, tetap akan memberikan yang terbaik.

” UNIMUDA Sorong akan terus maju, akan tetap terus memberikan yang terbaik bagi mahasiswa mahasiswa baru, walaupun UNIMUDA Sorong jauh dari perkotaan besar tetapi UNIMUDA Sorong akan terus berjaya dan terus berkarya ” kata Rektor UNIMUDA Sorong, Rustamaji.

Banyak sekali hibah-hibah yang diberikan oleh Dikti dan Pemerintah daerah Kabupaten Sorong, merupakan bukti keberhasilan, simbol dari prestasi, simbol dari kepercayaan yang diberikan kepada UNIMUDA Sorong.

” Kami catat untuk kampus yang ada di tanah Papua dan tanah Maluku yang paling banyak mendapat hibah dari Dikti itu adalah UNIMUDA Sorong, jadi ini merupakan bentuk nyata bahwa UNIMUDA Sorong datang menjadi Universitas terbaik di Papua Barat” ucapnya.

Rustamadji juga menambahkan, UNIMUDA Sorong juga dipercaya Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk mengutus 12 orang guna berkolaborasi riset dengan 5 Universitas yang ada di Turki dan beberapa Negara yang ada di Eropa.

” Besok kami UNIMUDA Sorong akan memberangkatkan 12 mahasiswa terbaik untuk melakukan riset bersama 5 Universitas yang ada di Eropa, ini merupakan komitmen UNIMUDA Sorong untuk meningkatkan kualitas dan kreatifitas seluruh mahasiswa mahasiswa yang ada di UNIMUDA Sorong” imbuhnya.

Bupati Sorong Dr Johny Kamuru, SH., M. Si., mengatakan, banyaknya jurusan yang dimiliki oleh UNIMUDA Sorong, membuat mahasiswa harus dapat memilih jurusan yang diminati, agar dapat fokus sesuai dengan jurusan yang diambil.

” Apakah satu jurusan itu lebih penting dari jurusan yang lain, atau ada jurusan yang spesial, saya percaya bahwa jurusan yang dimiliki UNIMUDA Sorong semua sangat penting, tinggal bagaimana anak-anak mahasiswa, adik-adik mahasiswa, belajar fokus sesuai dengan jurusannya masing-masing, menguasai jurusannya masing-masing, supaya dapat menjadi yang terbaik dikedepanya nanti” kata Bupati Johny Kamuru.

Johny Kamuru juga berbagi informasi dan pengalaman pribadi dengan mengingat betapa sulitnya untuk berkuliah saat itu, sebab harus meninggalkan kampung halaman menuju kota-kota besar, untuk menuntut ilmu.

” Mahasiswa pada hari ini sudah dunia digitalisasi, era milenial sekarang ini banyak perubahan perubahan yang di alami, saya percaya bahwa mahasiswa mahasiswa ini akan lebih baik lagi. Masa depan para mahasiswa tergantung pada kesiapan dan kesempatan yang dimiliki oleh mahasiswa itu sendiri, mahasiswa mahasiswa harus siapa mau belajar, mempersiapkan ilmu sebanyak-banyaknya, menguasai ilmu sebanyak-banyaknya, karena inilah yang nanti ke depan akan mendapat pertolongan dari Tuhan ” jelasnya.

” Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa mahasiswa untuk mengikuti matras ini, dan sukses untuk mahasiswa mahasiswa, untuk masa depan ini, masa depan daerah ini, yakni daerah kabupaten ini di tanah Papua, dan masa depan republik ini ada di tangan mahasiswa mahasiswa yang ada ini” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey