The news is by your side.

Pemda Maybrat Memberikan Penghargaan Sertifkat Kepada Tenaga Perawat Nusantara Sehat

0

Matapapua-Maybrat: Menilai kinerja yang baik, Pemerintah daerah Kabupaten Maybrat melalui Dinas Kesehatan memberikan sertifikat penghargaan kepada Dua orang tenaga Nusantara Sehat khususnya tenaga perawat yang selama Dua tahun bekerja di Puskesmas Ayamaru Selatan sehingga telah mengakhiri masa kerja di Kabupaten Maybrat dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pemberian penghargaan sertifikat tersebut pada acara perpisahan Dua tenaga Nusantara Sehat ini di Puskesmas Ayamaru Selatan yang diserahkan oleh ketua PPNI Provinsi Papua Barat, Dr. Naomi Netty Howay disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada saat itu.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Papua Barat, Naomi Netty Howay usai memberikan penghargaan sertifikat, mengapresiasi kinerja tim Nusantara Sehat yang bertugas di seluruh Provinsi Papua Barat terutama di Kabupaten Maybrat karena telah membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan baik di dalam maupun di luar gedung.

“Saya selaku ketua PPNI Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi kepada adik-adik Nusantara Sehat terutama para perawat karena telah membantu pemerintah di setiap Puskesmas yang ada untuk melakukan pelayanan kesehatan baik di dalam maupun di luar gedung,”tutur Naomi, Senin (30/8/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa sertifikat yang diberikan sangat penting untuk mempermudah pengurusan Surat Tanda Registrasi (STR) yang merupakan sebuah syarat dalam pelayanan kesehatan.

Sekretaris PPNI Kabupaten Maybrat Dan Kepala Puskesmas Ayamaru Selatan Mengapit Ketua PPNI Provinsi Papua Barat, Dr. Naomi Netty Howay

“Jadi perawat yang melayani Kesehatan harus memiliki STR. Namun salah Satu syaratnya memiliki STR harus ada sertifikat. Oleh karena itu, pemda Maybrat telah membantu memberikan adik-adik Perawat dari Nusantara Sehat ini sebuah sertifikat penghargaan untuk keperluan selanjutnya. Ini bentuk ucapan terima kasih dari Pemda Maybrat,” jelas ketua PPNI Papua Barat ini.

Dikatakannya, kinerja baik yang dilakukan tenaga Nusantara Sehat tersebut sangat membawa kemajuan dan perubahan di setiap daerah se-provinsi Papua Barat terutama di Kabupaten Maybrat, dalam memberikan penyuluhan terkait pencegahan bahaya Covid-19 sehingga hingga saat ini Maybrat masih dinyatakan zona hijau Covid-19.

“Kebetulan adik-adik ini datang bertepatan pada pandemi Covid-19, sehingga mereka harus bekerja ekstra tanpa mengeluh. Karena menyadari bahwa itu adalah tugas mereka yang harus dikerjakan. Kerja keras itulah PPNI baik tingkat Pusat, Provinsi hingga daerah memberikan penghargaan kepada tenaga Perawat,” terang Naomi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey