The news is by your side.

Meriahkan HUT RI Ke-76, Pemda Maybrat Bagikan Makanan Kepada Siswa-siswi Ayamaru Utara

0

Matapapua-Maybrat: Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-76, Bupati Maybrat melalui kepala Distrik Ayamaru Utara membagikan makanan kepada siswa-siswi tingkat SD hingga SMK di Ayamaru Utara, Rabu (18/8/2021).

Mengingat HUT RI tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dan tidak menyelenggarakan berbagai perlombaan, maka Bupati Maybrat ini berinisiatif untuk membagikan makanan berupa nasi kuning.

Siswa-siswa SD Yukase Menerima Bantuan Makanan

Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim melalui Kepala Distrik Ayamaru Utara, Albert E. Naa mengatakan, melalui semangat HUT RI ke-76, pemerintah membatasi kerumunan sehingga berbagai kegiatan untuk meriahkan HUT RI harus ditiadakan. Oleh karena itu, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemda untuk membantu para para siswa-siswi Maybrat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap siswa-siswi. Karena mereka ini adalah generasi penerus bangsa jadi harus diperhatikan. Mengingat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tahun ini tidak selenggarakan perlombaan karena kiya sedang dilanda pandemi,” tutur Albert Naa.

Koramil dan Kepala Distrik Ayamaru Utara Bagikan Makanan Kepada Siswa-siswi SMP N 1 Ayamaru Utara

Sementara itu, kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ayamaru Utara Thimotius Kareth mengapresiasi Bupati Maybarat karena dengan kepedulian sehingga dapat memberikan bantuan berupa makanan kepada siswa-siswi. Sebagai bentuk membangkitkan semangat belajar.

Dirinya menambahkan pemda telah mengambil langkah yang tepat untuk membantu siswa-siswi di tengah pandemi dan juga memeriahkan HUT RI ke-76.

“Bantuan yang dilakukan pemda ini sangat tepat karena HUT RI tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Jadi kalau bagi-bagi makanan kepada siswa-siswi, ini sangat tepat. Karena mereka adalah generasi Maybrat,” tutur Thimotius.

Akwila kezya sefaniwi, siswi SMK Negeri Yukase merasa bangga karena pemda Maybrat selalu memperhatikan siawa-siswi untuk meningkatkan pendidikan di tengah pandemi Covid-19. Dirinya berjanji, melalui bantuan pemerintah ini dan sebagai anak negeri akan belajar lebih giat guna membangun Maybrat ke depan.

Akwili, Siswi SMK N Ayamaru Utara

“Saya merasa senang karena hari ini kami bisa mendapat bantuan berupa makanan. Dan bisa menghemat uang jajan kami hari ini. Melalui bantuan ini kami termotivasi untuk lebih giat belajar guna membangun negeri kami sendiri. Terima kasih Bapak Bupati Maybarat,” ungkap Akwila

Pembagian makanan tersebut oleh kepala Distrik Ayamaru Utara didampingi kepala Bidang Penangulangan Penyakit dan Menular (P2M) Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Nikolas Yumame dan Dua orang Babinsa Koramil Ayamaru Utara hingga berakhir dengan aman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey