The news is by your side.

HUT Ke-76 RI di Kabupaten Sorong Diperingati Secara Sederhana

0

Matapapua – Aimas : Upacara memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sorong berjalan lancar, Selasa (17/8) berlangsung di lapangan Kantor Bupati Sorong, pelaksanaan upacara tidak seperti biasanya karena harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, dimana Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., bertindak sebagai Inspektur upacara.

Bupati Sorong Dr Johny Kamuru SH., M. Si., menjelaskan pandemi COVID-19 telah memasuki tahun ke-2, dan berimbas pada pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan tidak dapat dilaksanakan secara massif.

” Kita akui bahwa pandemi ini kita sudah 2 tahun kita jalani, sehingga pelaksanaan Hari Kemerdekaan tidak dapat dilakukan seperti biasanya, harus tetap menjaga protokol kesehatan, agar penularan virus Covid-19 dapat diminimalisir ” kata Johny Kamuru saat di wawancara awak media.

Bupati Sorong menambahkan, pada 2 tahun ini masih banyak visi dan misinya yang belum berjalan maksimal dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga ada pemangkasan anggaran, inilah penyebab belum tercapainya beberapa target kerja Pemerintah Kabupaten Sorong.

” Dari segi pelayanan pemerintah juga tidak dapat memaksimal hal itu, karena kita punya anggaran di pangkas sehingga berpengaruh ke beberapa sektor, tetapi ada hal hal lain yang kita sesuaikan, kita bersinergi dengan pemerintah pusat kita sudah lakukan demi putra putri Indonesia. Disituasi begini kita tidak bisa menjanjikan sesuatu tapi kita sudah buat sesuai dengan kemampuan, sesuai dengan keadaan yang kita hadapi” ucapnya.

“Ya saya berharap untuk masyarakat tetap tenang, menghadapi semuanya. Saya pikir sebagian besar visi misi kita sudah di sesuaikan cuma ada yang blum maksimal, kedepan kita akan maksimalkan yang blum kita maksimalkan sesuai dengan aturan dan kemampuan yang ada” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey