The news is by your side.

Merry Paudi Nahkodai Himpaudi Kabupaten Maybrat Melalui Hasil Musda

0

Matapapua-Maybrat: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu membuka Musyawarah daerah (Musda) Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Maybarat periode I masa bakti 2021-2024. Musda Himpaudi tersebut digelar di gedung Paud Betesda bandara Kambuaya, Selasa (10/8/2021).

Ketua Himpaudi Provinsi Papua Barat melalui Ketua Litbang dan Diklat, Ruk sekelaya berharap agar setelah pemilihan badan pengurus Himpaudi Kabupaten Maybrat segera dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai dengan program Himpaudi Maybrat.

“Tadi sudah melakukan pemilihan badan pengurus dan harus segera melakukan pelantikan sehingga tugas dan program dapat dikerjakan untuk meningkatkan Paud di Kabupaten Maybrat,” harap Sekelaya.

Para Bunda Paud Menghadiri Musda Himpaudi Kabupaten Maybrat

Setelah pemilihan dilakukan, dirinya menginginkan agar Paud Maybrat dapat bersaing dengan Paud di daerah maju lainnya untuk meningkatkan potensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat Paud yang kreatif dan inovatif.

“Ya saya maunya meskipun Maybrat baru pertama kali bentuk organisasi Himpaudi, namun harus mampu bersaing dengan Paud yang berada di daerah maju lainnya. Saya yakin ini pasti bisa,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Himpaudi yang baru terpilih, Merry M. Paudi merasa bangga karena dari sekian lama, Himpaudi Maybarat dapat dibentuk pada hari ini. Dirinya berjanji akan selalu bekerja sama dengan anggota dan melakukan koordinasi secara berjenjang dengan Himpaudi tingkat Provinsi Papua Barat agar dapat mengembangkan Paud di Kabupaten Maybrat.

“Ya saya senang sekali karena sudah bertahun-tahun, akhirnya hari ini Himpaudi dapat dibentuk. Dan semuanya ini atas campur tangan Tuhan. Dan karena Himpaudi ini baru pertama kali dibentuk di Maybarat, maka kami akan duduk bersama untuk membuat program kerja kami,” beber Merry.

Dirinya berjanji akan selalu bersandar dengan pemerintah dan bekerja sama dengan seluruh Paud sehingga berjuang untuk mengaktifkan Paud yang telah ditutup agar kembali beraktivitas guna menciptakan generasi yang berkarakter mulai dari Paud.

“Selama ini yang kami amati bahwa banyak Paud yang sudah tidak aktif lagi. Tapi melalui Himpaudi ini, kami berusaha sehingga melakukan koordinasi agar kembali diaktifkan. Dan kami juga tidak akan berjalan sendiri, namun tetap bersandar dengan pemerintah,” janjinya.

Dirinya bersama anggota berkomitmen agar tanggal 31 Agustus nantinya badan pengurus Himpaudi dapat dilantik sehingga melaksanakan tugas pokok yang diembani.

Ketua Terpilih Himpaudi Kabupaten Maybrat, Merry M. Paudi

“Ini sudah komitmen kami bersama anggota. Karena tanggal 31 Agustus merupakan hari Himpaudi Nasional. Jadi bertepatan dengan itu, kami harus dilantik,” pungkasnya.

Musda tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu karena bunda Paud memiliki inisiatif untuk membentuk organisasi Himpaudi guna membina Paud Maybarat agar kedepan jauh lebih baik.

Dirinya berharap agar setelah pemilihan badan pengurus Himpaudi dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan yang diinginkan.

Dirinya menambahkan, Pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan siap memberikan dukungan terhadap organisasi ini agar membangkitkan semangat guna mengembangkan Paud di Kabupaten Maybrat.

“Kami tetap mendukung organisasi Himpaudi ini. Karena Himpaudi di Maybrat ini baru pertama kali dibentuk. Sementara daerah lainnya telah dibentuk. Kami tetap mendukung proses ini hingga pelantikan,” tutur Kornelius Kambu.

Penutupan Musda Himpaudi Kabupaten Maybrat

Kegiatan musda tersebut terlaksana dengan tertib ditutup oleh Ketua Litbang dan Diklat Provinsi Papua Barat, Ruk sekelaya dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran bahaya Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey