The news is by your side.

Meriahkan Hari Pelindung Gereja Stasi Santa Perawan Maria Ayamaru, Diakan Berbagai Jenis Lomba

0

Matapapua-Maybrat: Dalam rangka memeriahkan peringatan pesta pelindung Stasi Santa Maria Ayamaru Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan pada tanggal 15 Agustus 2021 mendatang, umat Katolik Stasi setempat akan mengikuti berbagai jenis perlombaan tingkat anak-anak dan dewasa di Ayamaru Kabupaten Maybrat. Perlombaan tersebut akan merebut berbagai hadiah menarik yang akan diperoleh para juara. 

Adapun jenis perlombaan tersebut diantaranya, tingkat anak-anak lomba makan kerupuk. Sementara orang dewasa menyanyi lagu Credo atau Aku Percaya dan lagu Pater Noster atau Bapak Kami menggunakan bahasa Latin. Selain mengadakan berbagai jenis perlombaan tersebut, namun akan dilakukan penerimaan Sakramen Komuni Pertama terhadap 5 orang anak-anak dan 1 orang dewasa.

Pastor Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan Keuskupan Manokwari-Sorong, Septo Trifon Polii,Pr menegaskan agar umat harus turut terlibat aktif dalam perlombaan tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kebersamaan untuk menyukseskan pesta pelindung gereja stasi Santa Perawan Maria Ayamaru.

Dirinya mengatakan, perlombaan tersebut bukan hanya sekedar partisipasi dan beban umat, namun meningkatkan kualitas hidup beriman di dalam gereja maupun di dalam keluarga.

“Meskipun menyanyi lagu Credo dan Pater Noster bukan bahasa kita, tetapi jangan menganggap itu suatu beban. Tetapi mari kita semua turut terlibat aktif dalam kegiatan ini. Karena merupaka bagian untuk bagaimana meningkatkan iman kita,” tutur Septo, Selasa (3/8/2021).

Peringatan hari pelindung gereja Santa Perawan Maria Ayamaru tersebut dibawah sorotan tema Inkulturasi dan umat diwajibkan untuk menggunakan pakaian adat daerah masing-masing. Kegiatan ini akan diawali dengan misa yang akan dipimpin oleh Pastor Paroki setempat, Septo Trifon Polii,Pr.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey