The news is by your side.

Masyarakat Tambrauw Terima Bantuan Sosial PPKM dan BST

0

Matapapua – Tambrauw : Masyarakat Kabupaten Tambrauw menerima bantuan sosial PPKM dan BST tahun 2021 melalui Dinas Sosial Kabupaten Tambrauw yang telah bekerja sama dengan Perum Bulog Sorong dan PT. Pos Indonesia Cabang Sorong pada Selasa kemarin (3/8) di Distrik Sausapor.

Kegiatan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tambrauw, Mesakh Metusala Yekwam, disaksikan Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Ildefonso ADC dan Kepala Dinas Sosial, Maria Hae.

Mesak Yekwam dalam sambutannya mengatakan, penyerahan Bantuan Sosial PPKM yang di salurkan melalui Perum Bulog cabang Sorong berupa bantuan beras sebanyak 10 Kg untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mesak menambahkan, , tahap II bantuan sosial PPKM adalah sebanyak 11.860 Kg Beras untuk 1.186 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Data BPNT diluar Program Keluarga Harapan (PKH). Sehingga total keseluruhan bantuan sosial PPKM di Kabupaten Tambrauw tahun 2021 adalah sebanyak 13.030 Kg Beras untuk 1.977 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Keseluruhan data ini adalah jumlah data salur pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Karena itu dirinya berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat penerima bantuan dapat terbantu di tengah situasi yang sedang mewabah ini.

“Tahap I adalah sebanyak 1.170 Kg beras untuk 117 Keluarga Penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 19 Distrik di kabupaten Tambrauw. Penyerahan bantuan beras ini akan dilaksanakan serentak pada hari ini (Selasa (3/8) red),” sebutnya kepada media ini di Sausapor, Selasa (3/8).

Penyerahan bantuan PPKM dan BST diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tambrauw, Mesakh Metusala Yekwam kepada masyarakat Tambrauw

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tambrauw, Dra. Maria Hae menyebutkan sesuai dengan formulir berita Menteri Dalam Negeri Nomor 511.2/4014/SJ Tanggal 13 Juli 2021 adalah sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia terkait penyaluran Beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Jadi bantuan ini memang akan didistribusikan secara serentak ke distrik-distrik yang sudah ditentukan, baik beras maupun uang BST,” tambahnya.

Disebutkan, untuk program Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk periode bulan Mei dan Juni tahun 2021 sebesar Rp. 600.000,- bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey