The news is by your side.

Kodim 1810 Tambrauw Gelar Pengobatan Masal dan Bagikan Sembako.

0

Matapapua – Tambrauw : Kodim 1810 Tambrauw mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian sembako yang dihadiri Bupati Tambrauw, Gabriel Asem di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw. Senin (02/7/2021).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1810 Tambrauw Letkol, Inf. Ildefonso ADC,S.IP.,M.Si menjelaskan, kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako tersebut merupakan sebuah kegiatan bhakti sosial Kodim 1810 Tambrauw yang dilakukan secara gratis bertujuan untuk berbagi kasih untuk Indonesia Sehat khususnya bagi warga masyarakat yang ada di Distrik Sausapor dan sekitarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan pengobatan massal juga berkat kerja sama dengan Departemen Kesehatan Kota Sorong yang dibawa kendali Korem 181 Praja Vira Tama Sorong dan puskesmas serta RSU Pratama Tambrauw.

Masyarakat Tambrauw sedang melakukan pengobatan massal di Distrik Sausapor

” Jadi kegiatan bakti sosial ini dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu, apalagi di situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat warga takut ke rumah sakit atau ke puskesmas sehingga kuta lakukan kegiatan ini di lapangan terbuka supaya suasananya lebih akrab sehingga masyarakat mau melakukan pengonatan,” Jelas Ildefonso saat dibwawancara via telpon Seluler.

Dandim menambahkan, selain pengobatan massal, pihaknya juga memberikan bingkisan berupa sembako bagi 206 warga masyarakat yang hadir untuk melakukan pengobatan di Distrik Sausapor dan sekitarnya.

Hadir di kegiatan ini, Bupati tambrauw, Gabriel Asem, Kepala Distrik Sausapor, Christina Yekwam, Dandenkes, letkol CKM Mugi Harto, Dokter Umum, Letda CKM Wahyudi Aprilia, Ketua Bakal Klasis Abun, Joseph Kinho dan Tokoh Masyarakat, arsyad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey