The news is by your side.

Fraksi NasDem Merekomendasikan Pansus DPRD PAW Cawabup Maybrat Diberhentikan

0

Matapapua-Maybrat: Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat dengan tegas merekomendasikan Panitia Pemilihan Pergantian Antar Waktu (Panili PAW) Wakil Bupati Maybrat Sisa Masa Jabatan Periode 2017-2022 agar diberhentikan tahapan pansus sebab tindak lanjut dari pimpinan parpol tidak menemukan solusi sehingga waktu terus diulur berkepenajangan. Dengan demikian Fraksi NasDem mengancam akan menarik kembali anggota DPRD dari Fraksi NasDem yang bergabung dalam Pansus PAW Wakil Bupati.

“Kami Fraksi NasDem merekomendasikan Pansus PAW Wakil Bupati Maybrat untuk memberhentikan tahapanya. Karena masih ulur waktu terus menerus dan membuang waktu maka Fraksi NasDem bakal menarik kembali Anggota Pansus DPRD PAW Wakil Bupati dari Fraksi NasDem. Kami melihat Pimpinan Parpol tidak mencapai titik temu,” beber ketua Fraksi NaseDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen, Selasa (6/7/2021).

Lanjutnya, Fraksi NasDem pada prinsipnya mengapresiasi pimpinan dan anggota Pansus DPRD PAW Wakil Bupati Maybrat karena telah bekerja maksimal sesuai tahapan yang diatur dalam amanat Pasal 176 UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan Tata Tertib DPRD Kabupanten Maybrat No.2 Tahun 2020 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Antar Waktu Sisa Masa Jabatan Periode 2017 2022.

“Kami apresiasi Pansus atas kerja kerasnya hingga saat ini. Dan mereka sudah bekerja sesuai aturan yang ada, namun pimpinan Partai Politik yang tidak menemukan solusi untuk merekomendasikan 2 orang calon. Kenyataan yang terjadi terdapat 3 calon,” tambahnya.

Mengingat hingga saat ini masih terdapat 3 calon PAW Wakil Bupati Maybrat sehingga tidak diterima pansus untuk melanjutkan tahapan kerja Pansus. Namun lanjutnya, berdasarkan aturan yang berlaku dari ke-Empat Partai pengusung pasangan Sagrim Kocu (Sako) pada pilkada 2017 silam diantaranya Golkar, PDIP, NasDem dan PKS harus merekomendasikan 2 orang calon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey