The news is by your side.

Upaya Dan Strategi Pemda Maybrat Untuk Mencegah Covid-19

0

Matapapua-Maybrat: Meningkatnya penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia dan mengancam jiwa manusia, maka pemerintah Kabupaten Maybrat mengambil kebijakan untuk mengatur strategi guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maybrat berdasarkan surat edaran Gubernur Papua Barat.

Oleh karena itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maybrat melakukan rapat bersama dengan pihak terkait guna membahas untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Rapat bersama tersebut diselenggarakan di Kumurkek, Senin (5/6/2021)

Sekda Kabupaten Maybrat, Jhoni Way saat ditemui mengatakan, akan menertibkan semua portal di setiap akses masuk Maybrat selama 14 hari sehingga mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat jenis virus yang baru ini sangat ganas dibanding jenis virus sebelumnya.

“Akan kami tertibkan kembali setiap portal yang lama dan menindaklanjuti surat edaran Gubernur dan surat edaran Bupati. Karena jenis virus varian delta ini sangat ganas dan bahaya. Oleh karena itu perlu disikapi secara baik sehingga masyarakat Maybrat bisa aman,” tutur Jhoni Way

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka Sekda Maybrat ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar wajib divaksin sehingga meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat presentasi vaksinasi di Kabupaten Maybrat masih sangat rendah se-Papua Barat.

“Seluruh masyarakat harus divaksin. Dan saya juga mau divaksin tapi menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan. Karena ke depan, vaksin ini menjadi sebuah persyaratan saat melakukan perjalanan ke luar daerah atau urusan apa saja. Jdi ini kesempatan yang bagus maka harus vaksin. Jangan anggap remeh vaksin ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey