The news is by your side.

Mengisi Liburan Sekolah, PD PII Kota Sorong Menggelar LBT Angkatan XXXVI

0

Matapapua – Sorong : Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kota Sorong menggelar Leadership Basic Training (LBT) angkatan ke-36, kegiatan LBT ini merupakan bentuk perekrutan kaderisasi PII yang telah berlangsung puluhan tahun.

Mewakili Pengurus Keluarga Besar PII, Abdul Gani Malikin Rumakat mengatakan LBT merupakan wadah bagi pelajar untuk mengasah kemampuan untuk menjadi calon pemimpin masa depan, oleh karenanya peserta LBT diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan LBT secara optimal.

“Melalui wadah ini, kegiatan LBT ini, adik-adik akan dibina secara sikap dan mental agar menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan global” ujar Abdul Gani Malikin Rumakat, Sabtu (26/6).

Koordinator Tim Instruktur LBT PII Papua Barat, Suwoko menyebutkan dengan berlatih dan mengikuti pentrainingan akan menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan dimasa depan.

“Kita kesini tidak hanya belajar, namun kita akan berlatih menjadi generasi yang sigap dalam melihat persoalan dimasa depan jadi manfaatkan sebaik mungkin peluang yang ada” ungkap Suwoko yang baru saja menyelesaikan kegiatan LBT di Teluk Bintuni.

Ketua Pengurus Daerah PII Kota Sorong, Zulfikar mengatakan dengan mengikuti LBT maka akan mengasah keterampilan berorganisasi, mengasah kemandirian dan jiwa kepemimpinan.

” Ada yang tidak pernah diperoleh selama disekolah, kita akan mendapatkan banyak hal disini, baik dari sisi kepemimpinan, pengetahuan bahkan hingga belajar konsep surat menyurat resmi” kata Zulfikar.

Kegiatan LBT PII angkatan ke-36 akan berlangsung hingga 1 July, dengan melibatkan tim instruktur Papua Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey