The news is by your side.

Ini Pesan Gubernur Mandacan Pada Penutupan HKG ke-49 Tim Penggerak PKK

0

Matapapua – Aimas : Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar penutupan Hari Kesatuan Gerak ke-49 Tim Penggerak PKK di Papua Barat, Kamis (24/6) digedung ACC Kabupaten Sorong.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat penutupan Hari Kesatuan Gerak ke-49 Tim Penggerak PKK di Papua Barat mengatakan, peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat strategis, dan pastinya harus mempunyai komitmen yang sangat tinggi guna terwujudnya hal itu.

” Tentunya dibutuhkan komitmen yang sangat tinggi dan keterlibatan semua pihak dalam gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK yang mempunyai tujuan memberdayakan keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar untuk mencapai kesejahteraan” kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

” Pembangunan untuk masyarakat menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas penanganan secara terencana, terpadu, terstruktur merata dan berkelas yang harus melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga tentunya untuk peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga merupakan tanggung jawab oleh masyarakat yang didalamnya organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan” tambahnya.

Ketua PT PKK Papua Barat Ny. Juliana A. Mandacan mengatakan pada kegiatan HKG ke-49, dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan Iva Test, mendeteksi kanker dini yakni dalan mulut rahim dan juga pelayanan KB bagi masyarakat Kabupaten Maybrat.

“Jadi untuk kegiatan HKG ke-49 pada hari ini kamis tanggal 24 juni 2021 pada tahap ketiga ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yang pertama pemeriksaan iva test, mendeteksi kanker dini dalam mulut rahim, dan juga pelayanan KB yang mana dilaksanakan sejak kemarin di Kabupaten Maybrat, masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut, ditargetkan untuk pelayanan KB 150, dan setelahnya ada Sosialisasi terkait dengan virus babi oleh BKKBN Provinsi Papua Barat” Kata Ketua PT PKK Papua Barat, Ny Juliana Kiriweno Mandacan.

” Penyerahan bantuan juga dari beberapa dinas terkait salah satunya adalah penyerahan beras dari dinas koperasi Provinsi Papua Barat, paket diperuntukkan masing masing Kabupaten, lalu dari dinas perdagangan perindustrian untuk penyerahan alat alat keterampilan masak untuk PKK Kabupaten- Kota khusus untuk se-Sorong yang mana masing masing Kabupaten sebanyak 12 paket, juga dari dinas Kehutanan yaitu penyerahan pohon trembesi dan pohon bunga asoka” jelasnya.

Kegiatan penutupan Hari Kesatuan Gerak ke-49 Tim Penggerak PKK tingkat Papua Barat di Aimas juga diwarnai dengan penyerahan bantuan berupa 60 paket peralatan keterampilan masak Dinas Koperasi dan UKM dengan tiap kabupaten masing-masing 12 paket, dari Beras Stunting 750 paket untuk 5 Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Sorong Selatan, Maybrat dan Raja Ampat, 100 pohon asoka dan 100 pohon Trembesi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey