The news is by your side.

Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Ormas Bapera Akan Mendirikan Koperasi

0

Matapapua-Maybrat: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) organisasi kemasyarakatan (ormas) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) memiliki sebuah program prioritas yakni mendirikan pusat koperasi kepada masyarakat tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten. 

Oleh karena itu, ketua DPD Bapera Provinsi Papua Barat, Dr. Bernard Sagrim,MM menegaskan kepada ketua Bapera Kabupaten Maybrat agar segera mendata anggota di setiap Distrik dan Kampung sehingga koperasi dapat didirikan kepada anggota yang telah memenuhi syarat.

“Ini program dari DPP Bapera. Dan yang mendapat koperasi ini hanya anggota yang memenuhi syarat. Karena ada anggota baru ada koperasi. Tidak mungkin ada koperasi tanpa anggota. Ini kan ormas yang hadir untuk membantu masyarakat,” tutur Bernard Sagrim, Jum’at (18/6/2021)

Mendirikan koperasi lanjut Bernard guna meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat. Hal ini sangat bermanfaat, maka dirinya menegaskan agar ketua Bapera Maybrat segera mendata anggota untuk merebut kesempatan emas ini.

“Ya kalau Maybrat ini sudah memiliki anggota dan memenuhi syarat, baru laporkan kepada DPP Bapera sehingga mendirikan koperasi. Ini sangat membantu perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa Bapera bukan organisasi Politik namun murni organisasi kemasyarakatan yang hadir untuk membangkitkan semangat pemuda guna membangun NKRI menjadi lebih maju.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey