The news is by your side.

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan 4G di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat

0

Matapapua – Sorong : Telkomsel terus berkomitmen membuka dunia penuh peluang dengan menghadirkan layanan 4G berkualitas hingga ke pelosok negeri tak terkecuali daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) yang menjadi fokus pembangunan jaringan secara berkelanjutan. Di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, jaringan 4G Telkomsel kini hadir dengan layanan yang lebih berkualitas.

Saat ini, jaringan 4G Telkomsel telah tersebar di lima titik di Kabupaten Maybrat, yaitu Kemurkek, Ayamaru, Arne, Kosah, dan Kambuaya. Cakupan jaringan 4G tersebut akan terus diperluas secara bertahap, tentunya dengan kolaborasi dan kerja sama dari jajaran Pemerintah Kabupaten Maybrat, Diskominfo Kabupaten Maybrat, Telkom Grup, para pemangku kepentingan, serta dukungan dari masyarakat.

Manager Network Service Telkomsel Sorong Awang Puji Wiharto mengatakan “Sebelumnya, jaringan 4G Telkomsel di Kabupaten Maybrat menggunakan jalur transport berupa satelit yang memiliki keterbatasan kapasitas. Kemudian pada 5 Maret 2021 lalu, jalur transport ditingkatkan dengan menggunakan OFDM Telkom. Dan pada 7 Juni 2021, jaringan 4G telah sukses mengudara melalui Radio IP yang memiliki kapasitas lebih baik. Sehingga kini total ada lima buah site dengan jaringan 4G berkualitas yang beroperasi di Kabupaten Maybrat.”

Bupati Maybrat Dr. Drs. Bernard Sagrim, M.M., memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas peluncuran jaringan 4G pada rangkaian ceremony yang digelar pada Rabu (9/6) lalu. “Atas nama seluruh pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada manajemen Telkom Grup dalam hal ini Telkomsel. Kami bangga sekali, karena hari ini kita mendapat satu hadiah yang cukup baik dengan adanya kehadiran jaringan 4G di wilayah Kabupaten Maybrat. Kami berharap dengan layanan 4G ini dapat membantu tugas pemerintah, mempermudah komunikasi antarmasyarakat, perkuliahan, dan berbagai manfaat positif lainnya. Kami siap memberikan dukungan ke depannya untuk kepentingan masyarakat. Tuhan Memberkati Semua,” ungkap Bernard.

Upaya pengembangan jaringan dan layanan dilakukan untuk memperkuat peran Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mendukung pengalaman gaya hidup digital pelanggan, terutama dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi saat ini.

“Hadirnya jaringan 4G di Kabupaten Maybrat merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan kedepannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat, serta digitalisasi aktivitas yang dilakukan mulai dari pemerintah daerah, pelaku UMKM, hingga lintas sektor industri untuk dapat meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi, mendorong efisiensi dan menghadirkan inovasi yang lebih banyak,” pungkas Awang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey