The news is by your side.

Bupati JK Serah Terimakan Rumah Dinas Dokter RSU John Piet Wanane

0

Matapapua – Aimas : Guna menunjang aktivitas dokter yang bertugas di RSU John Piet Wanane, pemerintah Kabupaten Sorong menyediakan 23 unit rumah dinas bagi dokter yang bertugas, sehingga rumah dinas dokter ini akan mengefisienkan dokter dengan rumah sakit.

Direktur Badan Layanan Umum Daerah RSU John Piet Wanane, dr. Hendrik Mansa mengatakan dengan adanya fasilitas rumah dinas dokter ini diharapkan agar memudahkan akses dokter saat dibutuhkan atau saat bertugas, sebab selama ini dokter RSU John Piet Wanane sebagian besar masih tinggal di Kota Sorong.

“Dengan adanya rumah dinas dokter ini maka kita harapkan pelayanan akan semakin efektif dan efisien, karena dokter RSU John Piet Wanane yang berdomisili di Kota Sorong akan semakin mudah aksesnya kerumah sakit” ungkap Hendrik Mansa, Kamis (17/6).

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan dukungan pemerintah guna optimalisasi pelayanan oleh tim dokter di RSU John Piet Wanane terus diupayakan, rumah dinas dokter ini diharapkan menjawab kebutuhan sehingga pelayanan semakin optimal.

“Kita telah melalui proses yang panjang dan lama, kita memindahkan RSU John Piet Wanane dari kampung baru dengan berbagai rintangan dan hambatan namun semua bisa kita selesaikan, sehingga saat ini rintangan yang kecil-kecil harus kita hadapi secara optimal” kata Bupati Johny Kamuru.

Sesuai dengan laporan dinas perumahan dan pemukiman Kabupaten Sorong, pembangunan rumah dokter sebanyak 23 Unit perumahan Dokter dan tenaga kesehatan dengan peruntukan 10 unit untuk dokter spesialis, 3 rumah untuk dokter umum, 2 rumah untuk dokter intership, 1 rumah untuk dokter jaga, 2 rumah untuk dokter tamu, 2 rumah untuk dokter KOAS, 2 rumah untuk tenaga medis yang tidak bisa pulang karena tugas, atau karena kondisi tertentu tenaga medis tidak dapat pulang ke rumah.

Selain meresmikan dan menyerahkan rumah dinas dokter dan tenaga medis RSU John Piet Wanane, Bupati Sorong juga meresmikan gedung rawat pasien TB dan HIV dengan luas 953 meter persegi yang dibangun dengan dana alokasi khusus tahun 2020 sebesar Rp7.857.000.000;.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey