The news is by your side.

Babinsa Koramil Ayamaru Menyukseskan Program Pemda Maybrat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

0

Matapapua-Maybrat: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1809-01/Ayamaru Kodim 1809/Maybrat membantu masyarakat binaan membuat lahan percontohan atau demlot untuk dikelolah guna meningkatkan ketersediaan ketahanan pangan, yang berlokasi di lahan milik Derek Safkaur Distrik Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat, Kamis (10/6/2021)

Aksi yang dilakukan kata Danramil 1809-01/Ayamaru Mayor INF Muchlison Efendi, sebagai wujud membantu menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, karena semakin mengancam perekonomian terutama ketahanan pangan menjadi prihatin.

Hal ini, lanjutnya akan terus mendampingi masyarakat untuk meningkatkan penyediaan ketahanan pangan melalui penyuluhan, membuka dan mengelolah lahan, menanam, merawat hingga memanen

Sementara itu, Babinsa Distrik Ayamaru Selatan, Sertu Darto mengungkapkan, kegiatan pendampingan ini merupakan sebuah tugas pokok dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial dalam menyukseskan program Pemerintah terkait Swasembada pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Lahan percontohan ketahanan pangan keluarga yg dibuka ini untuk berbagai jenis tanaman seperti Jagung, Tomat, Terong, Cabe, Sawi, Kacang panjang, Kangkung Cabut dan Buncis,” jelasnya

Pemilik Lahan, Derek Safkaur memberikan apresiasi kepada para Babinsa Koramil 01/Ayamaru Kodim 1809/Maybrat yg selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan motivasi guna memanfaatkan lahan Maybrat yang subur.

“Lahan Maybrat ini sangat subur untuk ditanami berbagai jenis tanaman. Dan kami berterima kasih kepada Koramil Ayamaru karena sudah membantu kami dalam mengelolah lahan kami untuk dapat ditanami sayur-sayuran dan jenis tanaman lainnya.

Kehadiran Babinsa tersebut guna membantu ketahanan pangan masyarakat dengan cara memberikan motivasi agar tetap bersemangat dalam memanfaatkan potensi alam Maybrat yang subur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey