The news is by your side.

Hosea Solosa Resmi Dilantik Untuk Menahkodai Kwarcab Pramuka Maybrat

0

Matapapua-Maybrat: Hosea Solosa resmi menahkodai gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) 3310 Kabupaten Maybrat masa bakti 2021-2023 guna melanjutkan tongkat estafet Almahrum Paskalis Kocu yang telah berkiprah dan mengibarkan Pramuka di Kabupaten Maybrat secara gigih. 

Nahkodai Pramuka Maybrat ini ditandai dengan pelantikan oleh Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim,MM di gedung sekretariat daerah Kabupaten Maybrat, Senin (7/6/2021).

Bernard Sagrim dalam sambutannya mengatakan, Pramuka merupakan gerakan pendidikan non formal yang tidak bisa dipisahkan dari gerakan Pramuka nasional pada masa silam. Ditambahkannya gerakan Pramuka ini guna menumbuhkan tugas bangsa untuk membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur agar memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmani sehingga dapat bermamfaat bagi bangsa dan masyarakat.

 

“Supaya menjawab tujuan Pramuka, maka harus melaksanakan program karya bakti untuk membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup, meningkatkan perekonomian keluarga, kesehatan, pendidikan serta pada bidang sosial budaya,” harap Bernard Sagrim.

Mengingat pemuda di zaman sekarang hampir melupakan Pramuka, maka dirinya berpesan kepada pengurus yang baru dilantik ini agar terus mengembangkan gerakan pramuka dengan meneladani para tokoh pejuang Pramuka di masa lampau.

“Para tokoh Pramuka masa lampau yang tidak mengenal lelah terus berjuang untuk mengembangkan Pramuka sehingga banyak siswa tingkat SD hingga SMA berminat untuk menjadi anggota Pramuka. Dan di zaman sekarang mengalami pergeseran bahkan ada yang tidak mengenal Pramuka. Nah ini tugas pengurus Pramuka Maybrat untuk terus mengembangkan. Karena ini sangat penting bagi generasi muda,” tutur Bernard.

Sementara itu, ketua Pramuka Maybrat, Hosea Solosa berjanji akan meneruskan program yang telah ditinggalkan Alm. Paskalis Kocu dan akan melantik Satuan karya (Saka) sekaligus gugus depan yang belum dilantik.

Ketua Pramuka Kwarcab 3310 Maybrat, Hosea Solosa

Selain itu, dirinya siap untuk menyukseskan acara akbar Perkemahan Wirakarya (PW) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Maybrat pada bulan Agustus 2021 mendatang.

“Sebagai tuan rumah pada acara akbar PW nanti, kami sudah persiapkan beberapa lokasi di Maybrat diantaranya Kumurkek, Aitinyo dan Ayamaru. Nah nanti perkemahannya di Ayamaru dan upacara perungati HUT Pramuka di Kumurkek. Kami optimis acara ini akan terlaksana dengan sukses,” ungkap Hosea.

Acara pelantikan ini terlaksana dengan sukses dan meriah diikuti oleh seluruh anggota Pramuka sehingga berakhir dengan aman dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey