The news is by your side.

Bapera Kabupaten Maybrat Dilantik, Bernard Sagrim: Tidak Berafiliasi Politik

0

Matapapua-Maybrat: Ketua Barisan pemuda nusantara (Bapera) Papua Barat, Dr. Bernard Sagrim,MM melantik Bapera Kabupaten Maybrat masa bakti 2021-2026, di alun-alun fait mayaf Kumurkek, Senin (7/6/2021)

Bernard Sagrim saat ditemui menjelaskan, kehadiran organisasi kemasyarakatan ini guna mengubah segala ketertinggalan dengan merangkai perbedaan dan Bhineka tunggal ika untuk membangun masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera. Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada ketua Bapera Kabupaten Maybrat untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat Distrik, Kampung dan Kelurahan. Mengingat basis dari Bapera tersebut berada pada tingkat Lurah dan Kapung.

“Kehadiran organisasi Bapera ini bukan hanya sekedar melakukan kegiatan seremonial semata saja, tapi ada manfaat ekonomi juga. Karena DPP telah membentuk koperasi Bapera. Dan ini akan dibentuk koperasi di Provinsi dan Kota Kabupaten seluruh Indonesia,” jelas Bernard Sagrim.

Ditambahkannya, organisasi ini dibentuk untuk mengubah masyarakat terutama pemuda guna meningkatkan kesejahteraan agar terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan masyarakat sepeti terjerumus dengan obat-obat terlarang lainnya, miras dan tindakan kriminal lainnya.

Kepengurusan Bapera Kabupaten Maybrat

“Bapera ini tidak mengenal lintas batas. Apa saja yang bisa dijadikan lahan garapan bukan saja hanya berkebun tapi kami turun langsung untuk melihat kebutuhan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mengetahui permasalahannya, sehingga kami bisa bekerja sama dengan pihak terkait untuk membantu pemuda kita,” terangnya

Dirinya mengaku bahwa organisasi ini tidak memuat unsur politik, namun murni untuk membantu masyarakat sehingga menciptakan masyarakat yang unggul dan maju dan mengubah ketertingalan yang dihadapi masyarakat selama ini.

“Organisasi ini dibentuk murni untuk membantu masyarakat dan tidak ada kaitan dengan politik. Dan memang di dalam organisasi ini ada orang politik tapi bukan maksud karena sudah dekat dengan pilkada jadi kami bentuk organisasi ini. Itu tidak benar,” tuturnya.

Bernard Sagrim berkomitmen akan segera melantik kepengurusan Bapera di seluruh Provinsi Papua Barat dalam tahun ini karena Bapera hadir untuk seluruh nusantara.

Sementara itu, ketua Bapera Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan, setelah dilantik, dirinya berkomitmen bersama badan pengurus akan melakukan konsolidasi di tingkat Distrik, Lurah dan Kampung sesuai janji konstitusi pada saat penerimaan pataka dari ketua Bapera Provinsi Papua Barat sehingga mendaftar anggota di tingkat Distrik, Lurah dan Kampung untuk dilantik dan memperoleh Kartu Tanda Anggota (KTA) berdasarkan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera.

“Saya berkomitmen akan menepati janji saya pada saat menerima pataka dari ketua Bapera Provinsi Papua Barat bahwa akan melaksanakan tugas saya dengan melakukan konsolidasi dan mendaftarkan anggota. Itu yang pertama. Setelah itu baru ada raker sehingga kami bekerja sesuai dengan AD-ART yang telah ditetapkan,” ujar Kornelius Kambu.

Ditambahkannya, organisasi ini guna mempertahankan keutuhan NKRI di seluruh pelosok nusantara terutama di tanah Papua dengan bersatu yang telah ditanamkan dalam ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“Tujuan hadirnya organisasi ini untuk seluruh masyarakat nusantara bisa beratu, hilangkan perbedaan pendapat sehingga menjaga keutuhan NKRI yang maju dan berdaulat,” tutupnya.

Usai pelantikan pengurus Bapera Kabupaten Maybrat, ketua Bapera Provinsi Papua Barat meresmikan gedung sekretariat di Distrik Ayamaru Tengah untuk dapat digunakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey