The news is by your side.

Membuka Rakerda I KNPI, Bupati Maybrat: Pemuda Harus Bangkit

0

Matapapua-Maybrat: Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim,MM membuka rapat kerja daerah (rakerda) I Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Maybrat periode 2020-2023 digelar di gedung Samubah Ayamaru, dibawah sorotan thema: bersatu, bergerak for pilot project.

Rakerda tersebut berlangsung selama Dua hari kerja sejak tanggal 2-3 Juni 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 meskipun Maybrat masih dalam zona hijau.

Usai membuka rakerda, Bernard Sagrim mengatakan bahwa, pemuda harus bangkit untuk melakukan sebuah pergerakan guna membangun diri sendiri dan orang lain tanpa harus mengejar Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun menciptakan wirausaha sendiri yang sifatnya membangun.

Anggota KNPI Kabupaten Maybrat Mengikuti Rakerda I

“Yang saya mau itu pemuda harus kreatif untuk menciptakan lapangan kerja jangan hanya mengejar PNS saja tapi ciptakan suatu usaha. Seperti tanam jangung. Banyak orang gemar sekali dengan jagung bakar. Dan masih banyak lagi usaha lainnya. Nah itu yang harus dikembangkan,” tuturnya

Dirinya berharap kepada pengurus KNPI Maybrat agar dapat menetapkan program berdasarkan kebutuhan sehingga dapat dikerjakan secara baik untuk mencapai target yang diinginkan dan bermamfaat bagi pemuda Maybrat.

“Jangan tetapkan program yang banyak tapi tidak dikerjakan. Lebih baik tetapkan program sedikit, tapi dapat dikerjakan dan bermanfaat bagi pemuda. Nah itu yang harapkan,” harapnya

Sementara Ketua KNPI Maybrat, Klemens Howay menjelaskan, pelaksanaan rakerda I DPD-KNPI Maybrat merupakan amanat konstitusi organisasi KNPI yang harus dilakukan agar pemuda Maybrat tetap bersatu mendukung pemerintahan dalam pembangunan

“Yang kami harapkan agar pemuda Maybrat harus menjadi contoh dan acuan bagi banyak orang. Dan kami akan tetapkan program agar dapat bermanfaat bagi pemuda. Program utama kami setelah raker ini adalah melakukan konsolidasi di tingkat Distrik dengan OKP-OKP Maybrat,” terangnya.

Ketua KNPI Kabupaten Maybrat, Klemens Howay Saat Ditemui Awak Media

Dirinya mengaku akan menpendata pemuda Maybrat sebagai dasar untuk melakukan berbagai upaya kerja KNPI guna membantu pemuda untuk memperoleh pekerjaan atau kesejahteraan.

“Dengan adanya pendataan, kami bisa mengetahui kualifikasi pendidikan dan keterampilan pemuda sehingga melakukan kerja sama dengan instansi terkait sehingga pemuda mendapat pekerjaan. Bukan saja PNS tapi jenis pekerjaan lainnya,” tutup Klemens Howay

Rakerda I DPD KNPI yang berlangsung selama Dua hari ini berakhir dengan aman dan sukses serta seluruh anggota mengikuti dengan antusias.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey