The news is by your side.

Stadion Termegah Se-Papua Barat Akan Dibangun Tahun Ini di Kabupaten Maybrat

0

Matapapua-Maybrat: Tahun ini pembangunan stadion termegah se-Papua Barat akan segera dibangun di Kabupaten Maybrat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Hal ini atas permintaan Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim kepada Kementerian PUPR untuk mengembangkan potensi generasi Maybrat pada berbagai cabang olahraga.

Stadion ini dibangun karena pemuda Maybrat sangat berprestasi di berbagai cabang olah raga dan telah terbukti hingga di luar daerah bahkan tingkat nasional.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim saat ditemui mengatakan, upaya untuk menghadirkan stadion tentu membutuhkan upaya dan keterobosan untuk memperoleh sebuah hasil yang diinginkan.

“Stadion ini akan termegah di Papua Barat. Dan ini merupakan upaya dan kerja keras sehingga Maybrat bisa mendapatkan stadion. Karena orang mau minta stadion ini susah sekali. Hanya Maybrat saja yang langsung dijawab. Itu karena dilihat dari prestasi pemuda Maybrat pada cabang olahraga seperti Boas Solosa,” terang Bernard Sagrim kepada media ini, Rabu (2/6/2021)

Dirinya menambahkan, pembangunan stadion ini telah disediakan lahan sebesar 5 ha dan pemilik hak ulayat telah menyetujui pembangunan stadion tersebut untuk dipergunakan generasi emas bangsa.

“Lokasi pembangunan ini berada di arah Selatan Soroan. Sebenarnya saya mau kasih pembangunannya di lapangan Ella tapi di dekat Soroan itulah yang sangat strategis sehingga dari Kabupaten/Kota Sorong bisa datang ke sini, Sorong Selatan juga bisa datang ke sini untuk bertanding dengan mudah,” jelasnya

Selain pembangunan stadion yang akan dibangun, namun berbagai jenis pembangunan lainnya telah dilakukan Bernard Sagrim dengan sebuah upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Maybrat.

“Jangan kita hanya bicara saja tapi tidak lakukan. Lakukan baru bicara. Lihat saja jalan ini sudah bangun mulus. Ini merupakan sebuah tindakan nyata,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey