The news is by your side.

Anggota DPRD Kabupaten Maybrat Sedang Menggalang Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

0

Matapapua-Maybrat: Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat meninggalkan kantor kerjanya untuk turun ke setiap wilayah daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna menggalang aspirasi masyarakat dengan melakukan reses. Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Maybrat, Ferdinandus Taa saat ditemui di Kumurkek ibu Kota Kabupaten Maybrat, Kamis (27/5/2021)

Ferdinandus Taa mengatakan, reses yang dilakukan DPRD tersebut merupakan kesempatan untuk menggalang aspirasi masyarakat. Setelah melakukan reses tambah Ferdinandus akan dilanjutkan dengan kunjungan kerja (kunker) untuk dilaporkan pada saat rapat pleno sehingga dimasukan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

“RKPD tahun 2022 belum diplenokan karena masih menunggu reses dan kunker oleh semua anggota DPRD. Biasanya reses itu setiap Triwulan dalam setahun, itupun kalau ada anggaran yang banyak. Tapi karena di Maybrat anggarannya minim, maka dilakukan Satu kali dalam setahun. Ini bukan saja di Maybrat tapi hampir seluruh Indonesia mengalami hal yang sama,” terang Ferdinandus Taa.

Dirinya menjelaskan, setelah reses dan kunker dilakukan, akan dijadwalkan untuk melanjutkan dengan studi banding di luar daerah guna mengembangkan hasil studi banding di Kabupaten Maybrat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mengingat PAD Maybrat sangat rendah dibanding daerah lainnya di Papua Barat.

‘PAD Maybrat inikan sangat rendah. Padahal sumber PAD inikan banyak. Maka setelah reses dan kunker anggota DPRD akan melakukan studi banding di luar daerah. Entah di daerah mana, itu belum pasti,”jelasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey