The news is by your side.

Kantor Dukcapil Sorong Dibobol Maling, Pelayanan Pembuatan e-KTP Dihentikan.

0

Matapapua – Sorong : Pelayanan dokumen administrasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Sorong terpaksa dihentikan bagi pengurusan dokumen baru untuk sementara. Hal ini merupakan dampak dari lima komputer loket dicuri maling.

Terlihat aktivitas di halaman Kantor Dukcapil Kota Sorong tampak sepi, tidak seperti biasanya. Setiap orang yang datang ke kantor untuk mengurus kepenuhan dokumen administrasi diri terpaksa memilih pulang setelah membaca spanduk yang ditempelkan di dinding kantor.

Selain melihat spanduk yang menempel di dinding kantor, garis polisi pun sudah ditancapkan di depan kantor untuk menandakan bahwa peristiwa ini telah ditangani oleh pihak yang berwajib.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Sorong, Onesimus Asem, S.Sos menjelaskan, pelayanan dokumen administrasi khusus cetak dan layanan dokumen administrasi baru sementara waktu dihentikan. Sementara, data yang sudah diinput dan siap diambil dokumennya tetap dilayani.

Kepala Dinas Dukcapil Sorong, Onesimus Asem, S.Sos Saat Diwawancarai Media

“Karena polisline sudah ditancapkan di kantor maka Dukcapil tidak bisa terima layanan dokumen baru dan cetak untuk sementara waktu. Nanti jika sudah siap maka kita akan buka kembali pelayanan publik,” jelasnya Onesimus Asem di ruang kerjanya, Senin (17/5).

Disebutkan, pencurian di Kantor Dukcapil terjadi pada Jumat malam (14/5). Saat itu, lanjutnya ada pencuri masuk ke kantor tersebut melalui jendela dan mengambil 5 unit komputer di bagian loket pelayanan.

Dia menambahkan, upaya yang tengah dilakukan adalah telah berkoordinasi dengan bagian aset untuk mempercepat proses ini sehingga pelayanan publik kembali lancar seperti semula.

“Kita juga belum pastikan layanan ini kapan akan kembali lancar walaupun kita sudah koordinasikan dengan bagian aset. Tetapi kita berharap secepatnya layanan ini lancar kembali secepatnya,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey