The news is by your side.

Bahas Program Kerja DPC PDIP Kabupaten Tambrauw Mengelar Rakercab.

0

Matapapua – Tambrauw : Guna membahas program kerja kedepan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw menggelar Rapat Kerja Cabang (rakercab) yang dihadiri oleh Markus Waran – yang juga Bupati Manokwari Selatan, Gabriel Asem Bupati Kabupaten Tambrauw, Mesakh Metusala Yekwam, Ketua DPC PDIP yang juga Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw serta seluruh kader dan simpatisan PDIP, Selasa (11/5) di Distrik Sausapor.

Rakercab yang berlandas pada tema “desa kuat Indonesia maju dan berdaulat” dan sub tema; “desa taman sari kemajuan nusantara” bertujuan membahas sekaligus menyusun strategi untuk memperkuat fondasi partai mulai dari tingkat kampung, distrik dan kabupaten.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PDI-Perjuangan Papua Barat, Markus Waran yang telah mendapatkan mandat dari DPP untuk mengawal proses rakercab menyampaikan beberapa hal penting yakni, DPC Kabupaten Tambrauw harus memperkuat basis politik partai yang ada di tingkat anak ranting sehingga seluruhnya dapat terstruktur dengan baik dan benar.

Kemudian melakukan konsolidasi dan evaluasi partai sehingga struktur partai ini bisa berjalan dengan baik dan program rekrutmen anggota pendidikan politik pun harus menjadi perhatian bagi DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tambrauw.

Untuk itu, PDI-Perjuangan dengan berbagai program strategisnya mau mengangkat masyarakat yang memiliki potensi-potensi yang ada di kampung, melalui desa maka potensi-potensi itu akan menjadi modal pendapatan bagi masyarakat.

Ketua DPC PDIP, Mesakh Metusala Yekwam yang juga Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw.

“Berikut terkait pemetaan desa. Artinya perkuat anak ranting PAC di desa sehingga nanti lewat desa muncul inovasi baru untuk membangun dari desa ke kota. Inilah yang diminta presiden, pun diminta Ibu Megawati bahwa membangun dari kampung, ke distrik selanjutnya ke kota,” jelasnya saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan rakercab DPC Kabupaten Tambrauw.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam saat ditemui menjelaskan, kegiatan rakercab ini sangat penting bagi partai PDI-Perjuangan di Kabupaten Tambrauw. Karena hal ini dilakukan guna memperkuat basis politik partai melalui konsolidasi PAC di tingkat distrik.

Diakui, bahwa terkendala dengan jangkauan yang begitu sulit sehingga dalam rakercab ini hanya beberapa distrik saja yang bisa dijangkau seperti Distrik Sausapor, Kwoor, Bikar, Moraid, Selemkai, Yembun dan Distrik Bamusbama.

“Ini baru 10 distrik yang ikut dalam rakercab sedangkan 19 distrik belum terakomodir sehingga dalam waktu dekat ini kami akan melakukan konsolidasi untuk mempercepat pembentukan struktur partai di tingkat distrik dan kampung,” jelasnya Mesakh.

Disebutkan, inti dari rakercab ini tidak lain adalah memperkuat fondasi politik partai mulai dari tingkat kampung, distrik dan naik ke kabupaten. Dengan strategi memperkuat basis, tentunya realisasi program dengan sendirinya akan berjalan.

Mesakh menambahkan, ini menjadi prioritas partai karena untuk menunjang pesta demokrasi pada tahun 2024 nantinya maka PDI-Perjuangan Cabang Kabupaten Tambrauw berkomitmen untuk memperkuat fondasi politik partai mulai dari sekarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey