The news is by your side.

Tidak Menghadiri HUT Kabupaten Maybrat Ke-12, ASN Mendapat Sorotan

0

Matapapua-Maybrat: Tokoh pencetus Kabupaten Maybrat Maximus Air menyindir keras Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama beberapa pimpinan ODP yang tidak menghadiri peringatan HUT ke-12 Kabupaten Maybrat yang digelar di alun-alun kumurkek, senin (3/5/2021

Dirinya mengaku sangat kecewa dan kesal melihat sikap tak dewasa yang ditunjukan para ASN kepada masyarakat di hari jadi Kabupaten Kabupaten tersebut. Maximus menilai sikap ASN tersebut justru tidak menghargai jasa para tokoh penggagas yang bersusah payah menghadirkan Kabupaten Maybrat termasuk beberapa orang yang telah meninggal dunia.

Tokoh Pencetus Kabupaten Maybrat, Maximus Air

“ASN Maybrat kalau melihat Bupati tidak ada di tempat, mereka tidak masuk kantor. Padahal Bupati sedang menjalankan tugas di luar daerah, dan ASN harus menghadiri Hut Kabupaten Maybrat. Tapi kalau hadir untuk urusan soal keuangan, mereka hadir. Harus jaga kepercayaan Bupati yang telah memberikan jabatan,” tegas Maxi Air.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat Jhoni Way berjanji akan terus menata kinerja ASN Maybrat dengan cara dihimbau dan dievaluasi melalui rapat bersama. Dirinya pun mengakui letak geografis di Kabupaten Maybrat bahwa akses transportasi sangat jauh namun perlu menaati kinerja yang telah diberikan.

“Kami juga terus memberikan himbauan kepada ASN terutama jam masuk kantor untuk melayani masyarakat. Namun masih saja ada ASN yang belum mengindahkan himbauan tersebut. Dan kami akan berupaya sehingga membangun rumah dinas di sekitar ibu kota agar ASN rajin berkantor,” tutur Jhoni Way.

Dari pantauan media ini terlihat sebagian kecil ASN yang menghadiri upacara HUT Kabupaten Maybrat sehingga acara tersebut tidak meriah tidak bermakna dibanding tahun sebelumnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey