The news is by your side.

Perkuat Silaturahmi, BAPERA Papua Barat Kunjungi Warga Binaan Lapas Sorong

0

Matapapua – Sorong : Kegiatan anjangsana Pengurus dan Anggota DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) tersebut dalam rangka menyemarakkan suasana bulan suci Ramadhan, dimana pengurus dan anggota mengunjungi warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sorong.

Ketua DPD BAPERA Papua Barat, Bernard Sagrim mengatakan tujuan dari kunjungan ke Lapas yakni agar terjalin silaturahmi diantara sesama khususnya bagi warga binaan Lapas, dan prinsipnya BAPERA harus bersinergi dengan semua pihak, terutama disaat bulan Ramadhan, dan kedepan disemua moment BAPERA akan hadir untuk bersama-sama saling berbagi.

” Memang ini agenda kita BAPERA Papua Barat yang kita koordinasikan dengan BAPERA Kabupaten dan kota Sorong ya, karena yang punya basis ini kan kabupaten kota, sehingga kami BAPERA provinsi hanya memfasilitasi, bagaimana kita melaksanakan Ramadhan ini memberikan support, motivasi kepada warga muslim yang melaksanakan ibadah puasa, apa yang bisa kita bantu ya kita bantu, seperti pembagian takjil, Kemudian ada sarung, ada Kurma, ada segala macam, itu bagian, lebih dari itu kita mengunjungi mereka agar tetap semangat ya, dalam bulan puasa hingga menyambut Idul Fitri dengan baik, dengan 1 kemenangan sukacita” kata Bernard Sagrim, Jum’at (30/4).

Ditambahkan Bernard Sagrim, kegiatan ini akan berlanjut ke momentum lainnya, karena BAPERA hadir untuk semu kalangan tanpa ada perbedaan dari berbagai latar belakang.

“Semangat awal kita hadir untuk menyatukan Nusantara, dari Sabang sampai Merauke, tanpa ada pandang buluh dari berbagai latar belakang, kegiatan ini akan terus berlanjut sesuai dengan momen, nanti ada lebaran, HUT BAPERA bulan depan, hingga nanti Natal dan Tahun baru” ujar Bernard Sagrim dan menegaskan BAPERA bukan bagian politik namun hadir sebagai Ormas.

Kepala Lapas Kelas II Sorong, Gustaf N. A Rumaikewi menyambut baik kegiatan kunjungan atau anjangsana dari berbagai pihak, termasuk BAPERA, sepanjang Ramadhan kata Gustaf Rumaikewi, warga binaan mengikuti kegiatan keagamaan secara rutin.

” Kami menyambut baik kegiatan kunjungan BAPERA, selama bulan Ramadhan kami juga melakukan pembinaan khusus bidang keagamaan, jumlah warga binaan 463 orang” terang Gustaf Rumaikewi.

Selama Ramadhan BAPERA telah menggelar sejumlah kegiatan sosial, seperti pembagian takjil di SP 1, Klamono, Moisegen, dan mengunjungi warga binaan Lapas Kelas II Sorong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey