The news is by your side.

Peringati Hari Kartini Ke-142, Organisasi Wanita Maybrat Bagikan Bantuan

0

Matapapua-Maybrat: Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Maybrat bekerja sama Dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB melakukan penyuluhan stanting dan gizi buruk, pengobatan masal secara gratis dan pembagian sembako kepada lansia, dalam rangka memperingati HUT R.A Kartini ke-142, diawali dengan ibadah bersama di gereja GKI Emaus Susumuk Distrik Aifat, dihadiri Bupati Maybrat, Minggu (25/4/2021)

Pembagian Sembako Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Ke-142

Ketua GOW Maybrat, Paulina Maria Kocu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat dinikmati secara langsung. Mengingat dibatasi dengan bahaya wabah Covid-19, maka dipusatkan di Susumuk dengan melibatkan masyarakat di Enam Kampung Distrik setempat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena ada pengobatan masal secara gratis oleh tenaga kesehatan dan dihadiri 2 orang tenaga dokter. Nah harus merebut kesempatan ini. Bukan saja mendapat pengobatan, tetapi mendapat penjelasan terkait kesehata. Selain itu juga ada bantuan sembako. Jangan lihat dari besar kecilnya bantuan, tapi dilihat dari kepedulian,” tutur Paulina Kocu

Dirinya berjanji, kegiatan-kegiatan GOW akan terus berkelanjutan, dan tetap mempertahankan kerja sama diantara organisasi wanita yang berada di Maybrat.

Ketua Dan Penasehat GOW Kabupaten Maybrat

“Kegiatan kita masih banyak. Dan tentu harus ada koordinasi dengan penasehat kami dalam hal ini ibu ketua TP PKK Maybrat. Tidak bisa kami ambil keputusan sepihak. Karena kekompakan kami selalu ada,” tambahnya.

Semenntara itu, penasehat GOW, Dr. Naomi Netty Sagrim menjelaskan, terdapat 200 paket sembako yang dibagikan berasal dari GOW sebanyak 100 paket, TP PKK sebanyak 50 paket dan DWP sebanyak 50 paket. Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan memberikan bantuan sebanyak 200 karung beras.

Hal ini tambah Maomi Netty Sagrim guna mendekatkan diri pada pelayanan terhadap masyarakat yang tergolong pada lansia dan yang berpenghasilan rendah

“Kami harap bantuan ini dapat didistribusikan dengan baik kepada 6 kampung yang ada di GKI jemaat Emaus Susumuk. Meskipun bantuannya sedikit tapi bisa digunakan untuk kebutuhan hidup,” terangnya

Kegiatan sosial tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Maybrat, Dr.Drs.Bernard Sagrim,MM karena ketiga organisasi wanita ini dapat berkolaborasi untuk mewujudkan visi misi kepala daerah melalui pemberian bantuan kepada lansia dan masyarakat berpenghasilan rendah. Karena organisasi tersebut merupakan mitra pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Organisasi ini hadir sebagai mitra pemerintah dan disubsidi juga oleh pemerintah melalui APBD. Tapi puji Tuhan, meskipun dihadapi dengan situasi yang sangat sulit karena pandemi ini, mereka berhasil melakuka pelayanan kemanusiaan. Ini kinerja organisasi wanita yang sangat baik,” tutur Bernard Sagrim

Bernard Sagrim memberikan apresiasi karena ketiga organisasi wanita Maybrat ini selalu melaksanakan kegiatan secara bersama, dan juga dilakukan secara mandiri berdasarkan program kerja dengan target pelayanan kemasyarakatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey