The news is by your side.

Ini Pesan Wabup Sorong Dihari Kartini Ke-142

0

Matapapua – Aimas : Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong memperingati Hari Kartini Ke-142 mengusung Tema “Menjadi Kartini Modern yang Tangguh menuju Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat Di Masa Pandemi COVID-19”, berlangsung di Hotel Aquarius, Rabu (21/4).

Ketua GOW Kabupaten Sorong, Ny. Hj. Rosmini Suko Harjono mengatakan peringatan Hari Kartini di tahun 2021 ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya karena berada di masa COVID-19. Namun nilai-nilai sejarah perjuangan Raden Ajeng Kartini jangan pernah dilupakan oleh para seluruh kaum wanita.

” Peringatan hari nasional yang dikasih untuk kaum wanita di seluruh Indonesia, hari di mana sejarah perjuangan wanita Indonesia memperoleh haknya secara profesional, sehingga Emansipasi Wanita sejajar dengan kaum pria perjuangannya untuk memajukan Emansipasi wanita, untuk kemajuan masyarakat bangsa dan negara, peringatan Hari Kartini merupakan momentum untuk mengenang kembali jasa Ibu Kartini pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia pada umumnya dan khususnya kaum perempuan di Kabupaten Sorong yang kita cintai” kata Rosmini.

Peringatan Hari Kartini pada tahun ini adalah menjadi Kartini modern yang tangguh menuju keluarga sehat, ekonomi kuat di masa COVID-19 di tengah-tengah arus globalisasi dan informasi saat ini Serta sebagai pergeseran nilai dari kehidupan bangsa sikap dan pemikiran Raden Ajeng Kartini.

” Pemikiran Raden Ajeng masih sangat relevan, saya mengajak kaum perempuan Kabupaten Sorong agar selalu terus berkarya dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah sesuai dengan kedudukan dan fungsi kita masing-masing, tampil di garis terdepan dalam mewujudkan cita-cita Raden Ajeng Kartini. Sekali lagi saya berharap pada peringatan Hari Kartini lewat wadah gabungan organisasi wanita Kabupaten Sorong lebih meningkatkan lagi keterlibatan kita untuk lebih kreatif dan inovatif dalam keluarga dan lingkungan dan dengan semangat perjuangan Kartini dan terus menginspirasi kaum perempuan Kabupaten Sorong dalam setiap program pembangunan untuk menuju Ibu bangsa yang tangguh sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Sorong Kabupaten Sorong maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera di Tahun 2022″ ujarnya.

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono S. Sos., M. Si., dalam sambutanya mengatakan kebangkitan kaum perempuan Indonesia karena jasa-jasanya yang penuh perjuangan dan keberanian serta pengorbanan yang tulus untuk memajukan kaum wanita atau kaum perempuan pribumi dari segala ketertinggalan.

” Saya mengajak kaum perempuan agar menyikapi perkembangan zaman dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus Ibu Kita Kartini agar selalu aktif dan kreatif serta terus berkiprah dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah sesuai dengan kedudukan dan fungsi kita di dalam sosial kemasyarakatan, dan teristimewa di masing-masing tugas kita di dalam lingkungan kemasyarakatan kita, khususnya dimasa pandemi COVID-19 ini” kata Wakil Bupati Suko Harjono.

” Tugas pemerintah melalui ibu-ibu yakni selalu melaksanakan 3 M, M pertama mengunakan masker, kedua mencuci tangan dan menjaga jarak, bagaimanapun ibu-ibu jangan pernah bosan untuk selalu dan senantiasa menyampaikan kepada keluarga tercinta” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey