The news is by your side.

Membuka Musyawarah RKPD Tahun 2022, Bupati Maybrat: Harus Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

0

Matapapua-Maybrat: Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim memukul Tifa sebanyak Tiga kali bertanda secara resmi membuka musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Maybrat tahun 2022, yang diselenggarakan di Alun-alun Faitmayaf Kumurkek, Senin (19/4/2021).

Bernard Sagrim dalam menyampaikan pidatonya berpesan agar pembahasan RKPD ini perlu membahas program prioritas sesuai dengan visi-misi kepala daerah Kabupaten Maybrat agar menjawab kebutuhan masyarakat di bumi Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3)

“Kita perlu membahas program yang mendasar dan benar-benar dibutuhkan masyarakat untuk kepentingan umum. Jadi yang tidak begitu penting, sabar dolo. Nanti tahun anggaran berikut baru bisa diusulkan,” tutur Bernard Sagrim.

Ditambahkannya, penyelenggaraan musrembang tersebut merupakan perencanaan tahunan yang dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat guna menuju pada pembangunan yang aspiratif, transparan dan akuntabel atau dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini dilakukan agar dapat mewujudkan masyarakat yang sehati, bersatu dan membangun sehingga menghasilkan sumber daya Maybrat untuk menciptakan kesejahteraan yang adail dan merata.

Peserta Musyawarah RKPD Kabupaten Maybrat Papua Barat Tahun 2022

“Musrembang ini dilakukan setiap tahun sehingga memprogramkan kebutuhan masyarakat agar pembanguanan dapat dilakukan secara merata dan adil,” terangnya

Dikenal sebagai tokoh pembangunan ini mengaku bahwa pemda Maybrat selalu konsisten dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dibuktikan dengan beberapa indikator makro dan realita pada potret pembangunan kemanusiaan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban.

“Nah beberapa indikator ini yang bisa diukuran dan ada yang dapat dialami oleh masyarakat. Contoh saja pembangunan jala. Dulu seperti bagaimana kondisinya dan sekarang sudah mengalami peningkatan yang lebih maju,” tutupnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey