The news is by your side.

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Menetapkan 3 Pejabat Wakil Rektor UNIMUDA

0

Matapapua – Aimas : Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menyelenggarakan pelantikan Wakil Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong masa bakti 2021-2022 di Gedung meeting room Kampus UNIMUDA Sorong, Senin (19/4) Kegiatan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M. Si., mengatakan UNIMUDA Sorong merupakan organisasi pelayan bukan organisasi yang minta dilayani, UNIMUDA Sorong organisasi pelayanan tingkat tinggi, jadi salah satu cirinya harus perduli pada mahasiswa dan semua yang berkaitan dengan UNIMUDA Sorong tentu dengan sifat-sifat yang baik pastinya.

” Dengan landasan kejujuran juga ketakwaan, dan landasan semangat berjuang. Tantangan terbesar proses managemen yang ada di Perguruan tinggi maupun di organisasi lain adalah merubah konsep di atas kertas sehingga menjadi dibumikan, itu adalah kesenjangan yang terjauh saat ini, perguruan tinggi yang bertugas sebagai pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat hendaknya ketiganya ini bisa dibumikan, apalagi penelitian-penelitian sekarang di tuntut dengan prodak-prodak yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Sorong ” kata Rektor UNIMUDA Rustamadji.

UNIMUDA Sorong harus bermanfaat di tanah Papua ini harus membumikan pengajaran penelitian dan pengabdian masyarakat itulah sebagai bukti bahwa UNIMUDA Sorong bermanfaat di tanah Papua, sesuai dengan kemajuan Teknologi yang begitu pesat dari hari ke hari.

” Kita harus bisa bermanfaat ditanah tercinta ini yakni tanah Papua, kita sadar semua bahwa pelaku-pelaku teknologi adalah manusia sehingga kata kunci yang kita tidak bisa lupakan dan kita tidak bisa lari dari situ senantiasa menjadi pijakan di dalam semua aktivitas adalah humanisme, bicara teknologi apapun bicara keilmuan apapun tetapi harus dilandasi dengan humanisme” ucapnya.

” UNIMUDA Sorong menjadi Perguruan tinggi yang terbaik Negeri dan Swasta, versinya adalah versi kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia jadi yang menilai adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, ini harus kita pertahankan saya tidak akan mengatakan bahwa sesungguhnya melanjutkan lebih sulit daripada mendirikan saya tidak akan mengatakan seperti itu apa yang harus dilanjutkan kalau tidak didirikan, didirikan dulu baru kita bisa lanjutkan, jangan mengatakan merawat lebih sulit daripada mendirikan, jadi kita harus merawat dengan sebaik-baiknya ” tambahnya.

Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D mengatakan sebagai 1 dari 165 Perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia ini adalah aset penting bagi perserikatan, aset penting bagi umat dan aset penting bagi bangsa Indonesia. Disadari saat ini bahwa amal usaha pendidikan tinggi menjadi pilar yang utama bagi pengembangan perserikatan, pengembangan dakwah Islam dan tentu pengembangan kualitas manusia Indonesia.

” Oleh karena itu perlu kita rawat sebaik-baiknya, perlu kita bangun dengan kualitas yang baik dan tentu melanjutkan capaian-capaian yang sudah di torehkan oleh UNIMUDA Sorong pada kesempatan yang baik ini tentu 3 pesan yang di sampaikan rektor yang sudah di bacakan, salah satunya kampus kita akan harmonis antara perserikatan, karena itu pesan pertama yang paling utama kami sampaikan agar menjaga silaturahmi” kata Sayuti.

” Menjaga harmonis antara elemen perserikatan pimpinan wilayah Muhammadiyah Aisyah, jadi tidak ada kampus yang maju tanpa harmonis, karna itu sebagimana kepemimpinan Pak Rektor , jadi itu harus terbuka perubahan dan inovasi-inovasi baru, kita harapkan tentu itu bagi pemuda-pemuda ini ” ucap Sayuti.

Tantangan UNIMUDA Sorong di Papua ini masih sangat panjang. Karena itu sehingga harus terus terbuka secara virtual secara pelan tapi pasti, bahwa tantangan dakwah di tanah Papua tentu tidak ringan, harus ikhtiar, bahwa UNIMUDA adalah bagian dari dakwah bagimahasiswa yang sebagian besar non muslim.

” Kampus Muhammadiyah melayani semuanya tanpa membedakan siapapun, kerja keras kita membangun UNIMUDA dengan niat sebagai amal sholeh maka Allah akan memberikan janji, Allah akan memberikan kehidupan yang baik di dunia dan akhirat. UNIMUDA berada di tanah Papua tentu menyadari bahwa pembangunan SDM adalah akidah, ini tentu dengan pengembangan SDM untuk tahun kedepan itu harus terus dilakukan secara konsisten ” jelas Sayuti.

Para Pejabat UNIMUDA Sorong yang dilantik yakni mengisi jabatan Rektor I, II Dan III yani Doni Sudibyo M. Pd., Wakil rektor 1 bidang akademik dan Big Data,Surya Putra Raharja. M. Pd., Wakil rektor II Bidang keuangan Aset dan SDM, dan Sirojjuddin M. Pd., wakil rektor III bidang AIK Kemahasiswaan dan Kerja Sama

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey