The news is by your side.

Dispen Tambrauw Alokasikan Anggaran 10 Miliar Untuk Pembangunan Sekolah Berpola Asrama.

0

Matapapua – Tambrauw : Sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Tambrauw, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga komitmen untuk menghadirkan sekolah berpola asrama mulai dari tingkat pendidikan SD, SMP dan SMA di Distrik Fef. Rencana menghadirkan sekolah berpola asrama ini akan menggandeng Yayasan Katolik. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Yosep Yewen, S.Sos.

Menurutnya, dengan sekolah berpola asrama ini dipastikan akan mengangkat mutu atau kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw.
Yosep menybutkan, tahap pertama ini dikhususkan bagi anak-anak Katolik yang baru tamat akan diarahkan untuk masuk ke sekolah berpola asrama.

“Jadi nanti Yayasan Katolik yang mengelola sementara pemerintah hanya menyiapkan lahan dan bangunan sekolah asrama,” jelas Yosep pekan lalu.

Lahan yang disiapkan untuk pembangunan sekolah berpola asrama sebesar 5 hektar ini tepatnya di Kampung Iwin, Distrik Fef. Dan tahun ini sudah dialokasikan dana sebesar 10 miliar untuk penggusuran, penimbunan dan pembangunan gedung. Jika dalam tahun ini belum selesai, katanya akan diplotkan anggaran di tahun mendatang untuk penyelesaian pembangunan asrama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey