The news is by your side.

Sekda Maybrat Buka Musrembang Tingkat Distrik Tahun 2021

0

Matapapua-Maybrat: Bupati Maybrat Dr.Drs. Bernard Sagrim,MM melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. Jhoni Way,S.Hut.,M.Si membuka acara Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat Distrik se-Kabupaten Maybrat tahun 2021 di alun-alun Faitmayaf Kumurkek, Rabu (14/4/2021)

Dalam musrembang tersebut guna merencanakan program kerja tingkat Distrik sesuai dengan kebutuhan sebagaimana untuk penjabaran visi misi Kepala Daerah Maybrat.

Bupati Maybrat, Bernard Sagrim melalui Sekretaris Daerah, Jhoni Way dalam sambutannya mengatakan, program yang diusulkan harus berdasarkan visi misi kepala Daerah dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan keinginan kepala Distrik atau keinginan masyarakat.

“Usulkan program itu jangan menurut keinginan tapi sesuai kebutuhan masyarakat. Karena kesejahteraan masyarakat tidak akan terpenuhi nantinya. Jadi untuk wilayah Aifat Raya usulkan jalan dengan jembatan. Yang lain-lain itu pada tahun mendatang,” jelas Jhoni Way

Peserta Musrembang Tingkat Distrik Se-Kabupaten Maybrat

Ditambahkannya, jika pengusulan program tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang mendasar, maka usulan program tersebut akan dikembalikan dan diganti dengan kebutuhan masyarakat.

“Kalau usulan program tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat, lalu kapan kebutuhan itu dipenuhi. Sementara masyarakat sangat membuhtukan,” tegas Jhoni Way

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Maybrat, Viktor Solosa menegaskan kepada seluruh kepala Distrik agar membuat program sesuai kebutuhan masyarakat berdasarkan hasil musyawarah tingkat Kampung program tersebut dapat dikerjakan hingga tuntas. Dikatakannya mengingat hingga saat ini masih dihambat oleh wabah Covid-19.

Laporan Kepala Bappeda Kabupaten Maybrat, Viktor Solosa

“Jadi kepala Distrik jangan usulkan program yang banyak-banyak tapi tidak pelaksanaannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Lebih baik usulkan 1 atau 2 program yang benar-benar menyentuh pada kebutuhan masyarakat tapi terlaksana dengan baik, dari pada sama sekali tidak,” tutur Viktor Solosa.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan dari musrembang tersebut guna mengusulkan program kerja dengan pendekatan dari bawah ke atas. Oleh karena itu, musrembang tingkat Distrik merupakan musrembang tahap kedua, dimana musrembang sebelumnya tingkat Kampung dan Lurah.

Musrembang tahun ini dihadiri 11 kepala Distrik dari 24 Distrik. Akan tetapi lanjut Viktor, tidak menghambat musrembang yang berlangsung pada saat ini.

“Mereka yang tidak hadir, kami tetap melaksanakan musrembang. Dan itu tidak menjadi halangan bagi kami. Yang hadir hari ini, kami tetap jalani,” tutupnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey