The news is by your side.

Flobamora Maybrat Galang Dana Untuk Korban Bencana Alam NTT

0

Matapapua-Maybrat: Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Nusatenggara Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kabupaten Maybrat Papua Barat melakukan aksi sukarela dari anggota untuk membantu bencana alam yang terjadi di NTT. Aksi tersebut dilakukan pada saat pertemuan rutin IKF Maybrat, Minggu (11/4/2021)

Aksi spontanitas dari anggota tersebut kata ketua IKF, Vinsen S. Bana, merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang dilanda musibah longsong dan banjir. Ditambahkannya, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan secara internal dan eksternal. Internal akan digalang dari anggota sementara eksternal akan dilakukan di Dua titik di wilayah Ayamaru Raya yang akan dipusatkan di Fratafen persis di pangkalan mobil Sorong-Maybrat dan wilayah Aifat Raya dipusatkan di ibu kota Kabupaten Maybrat di Kumurkek.

“Ini baru pertama kali dilakukan hanya spontanitas saja dari anggota. Nanti kami keluarkan surat pengantar supaya melakukan penggalangan dana secara sah. Sehingga tidak ada pertanyaan dari masyarakat terkait aksi tersebut,” jelas Vinsen.

Sementara pendistribusian kata Vinsen akan disalurkan melalui Keuskupan Agung Kupang atau pihak terkait sehingga penyaluran kepada korban bencana alam tersebut secara merata.

“Kami akan menata sedemikian rupa sehingga bantuan ini benar-benar sampai kepada korban bencana, meskipun bantuan ini tidak besar. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami anggota Flobamora di Maybrat terhadap korban bencana alam di NTT,” terangnya

Ketua IKF Maybrat ini mengaku bahwa antusiasme anggota untuk membantu korban bencana di NTT sangat tinggi karena merupakan anak asli NTT yang merantau di tanah Papua.

“Saya lihat antusiasme anggota tadi sangat tinggi sehingga ambil uang dari dompet tidak mau pikir panjang. Ini menandakan bahwa mereka sangat peduli terhadap saudara kita yang ada di NTT,” tutupnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey