The news is by your side.

Bupati Maybrat Menyerahkan DPA Tahun 2021 Kepada Seluruh OPD

0

Matapapua-Maybrat: Bupati Maybrat Papua Barat, Dr. Drs. Bernard Sagrim,MM menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2021 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di gedung sekretariat daerah Kabupaten Maybrat, Rabu (7/4/2021)

Penyerahan DPA tersebut Bernard Sagrim menjelaskan bahwa mengingat anggaran yang diperoleh tahun 2021 sangat menurun dari tahun sebelumnya karena terjadi refocusing anggaran. Oleh karena itu, pejabat pengguna anggaran dapat menggunakan DPA sebaik mungkin untuk melaksanakan program yang telah ditetapkan.

Ditambahkannya, hal ini terjadi karena wabah Covid-19 hingga saat ini belum berakhir sehingga kegiatan pemerintahan yang tidak relevan dapat dipangkas agar anggaran dapat dialihkan untuk penanganan bahaya Covid-19.

“Jadi ikuti saja juknis penggunaan DPA. Karena tahun ini anggaran kita sangat menurun jadi nikmati saja apa yang ada. Tapi gunakan sesuai dengan aturan untuk mencapai program kerja. Karena kita masih dilanda dengan bahaya Covid-19,” jelas Bernard Sagrim.

Meskipun anggaran pada DPA sangat menurun dari tahun sebelumnya, namun Bupati Maybrat ini berharap agar seluruh OPD dapat mempergunakan DPA untuk pembangunan dan pelayanan terhadap kesejahteraan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi.

“Gunakan DPA ini untuk kebutuhan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi. Meskipun anggaran tahun ini menurun tapi nikmati apa yang ada dan kerja dengan sungguh-sungguh,” tutup Bernard.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey