The news is by your side.

Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Sorong Menggelar Musda I

0

Matapapua – Aimas : Musyawarah Daerah (Musda) I Majelis Daerah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Sorong dilaksanakan dengan mengusung tema ‘Membangun silaturahmi dan sinergitas peran Kahmi menuju masyarakat cerdas sehat dan sejahtera di Kabupaten Sorong’, berlangsung di Hotel Aquarius, Selasa (6/4).

Anggota DPD RI Muhammad Sanusi Rahaningmas, S.Sos., M.MSip., mengatakan selain hadir sebagai alumni KAHMI, dirinya juga diminta menjadi pemateri dalam Musda I KAHMI Kabupaten Sorong, dengan materi disampaikan terkait empat pilar kebangsaan sebagai penyangga kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang baik, kuat dan kokoh untuk membangun rumah besar dikabupaten Sorong.

” Musda pertama KAHMI Kabupaten Sorong, saya menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan sebagai pemateri, diharapkan agar empat pilar ditanamkan sebagai penyangga yang baik, yang kuat, dan kokoh, sehingga ketika kita membangun rumah besar yang namanya KAHMI Kabupaten Sorong ini Insya Allah tidak berjalan dengan sebuah kepentingan, tetapi berjalan untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat dan warga hijau hitam di Kabupaten Sorong ini” kata Sanusi.

” KAHMI ini dibentuk bukan untuk melahirkan presidium yang punya kepentingan diberbagai lini, tetapi hanya satu untuk membesarkan KAHMI dan ini awal perbentukan perdana maka saya harapkan KAHMI Kabupaten harus berkembang dan lebih besar dalam rangka melaksanakan konstitusi Kahmi di Kabupaten Sorong ini” ujar Sanusi.

Sambutan Bupati Sorong, Johny Kamuru melalui Staff Ahli Bidang Pembangunan, Suroso mengapresiasi dan menerima baik kehadiran KAHMI di Kabupaten Sorong, pembangunan di kabupaten Sorong tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah sehingga inilah harapan dari pemerintah kabupaten kepada KAHMI agar menjadi mitra strategis untuk bersama-sama melakukan pembagunan di kabupaten Sorong.

” Kami berpendapat bahwa pembangunan di Kabupaten Sorong itu tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah, sehingga kami harapkan KAHMI menjadi mitra strategis bagi pemerintah Kabupaten Sorong. Mari kita bergandeng tangan untuk bersama-sama melakukan pembangunan di kabupaten Sorong yang kita cintai ini, silakan dengan kualifikasi yang dimiliki melakukan saran dan kritik kepada pemerintah Kabupaten Sorong” kata Suroso.

” KAHMI ini kami pandang organisasi yang cukup mapan maka tentu penyampaiannya pasti lebih elegan tidak hanya sebatas turun kejalan dan lain-lain, mungkin bisa melalui seminar atau kajian-kajian sehingga menghasilkan pokok-pokok pikiran dimana pokok-pokok pikiran tersebut bisa diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sorong untuk menjadi referensi kami dalam mengambil keputusan” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey