The news is by your side.

Pemkab Sorong Berkomitmen Melindungi Seluruh Masyarakatnya dengan Program BPJAMSOSTEK

0

Matapapua – Sorong : Komitmen pemerintah Kabupaten Sorong untuk melindungi masyarakat khususnya tenaga kerja diwujudkan dengan program-program yang sudah diberikan pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJAMSOSTEK), dimana tahun sebelumnya terdaftar 7.500 terdiri atas 5.000 dari pemerintah Kabupaten Sorong dan 2.500 melalui program tangan kasih, dan direncanakan akan menambah 5.000 perserta, sehingga jumlah keseluruhanya menjadi 12.500.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19, program BPJAMSOSTEK dapat membantu warga, khususnya di Kabupaten Sorong.

” Pemerintah Kabupaten Sorong berkomitmen untuk melindungi masyarakat melalui program BPJAMSOSTEK, mengingat kondisi COVIT-19 sekarang ini, jadi program ini bukan perlunya sekarang saja tetapi seterusnya, karena program ini sangat besar sekali manfaat bagi kita semua” Kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

” Kita Kabupaten Sorong yang sudah terdaftar sebelum 7.500, dan kedepanya program ini akan kami tambahkan lagi 5.000 jadi nanti totalnya 12.500 peserta, dan untuk program yang baru yakni Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) kita sangat mendorong program tersebut karena sangat besar manfaat juga bagi masyarakat, yang tentunya sesuai dengan koridor aturan yang ada dan sesuai dengan kemampuan kita yang ada di kabupaten Sorong” ukapnya.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK wilayah Bali Nusa Tenggara Papua, Toto Suharto mengatakan pertemuan ini membahas tentang terkait dengan program-program yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK untuk melindungi masyarakat yang ada di wilayah kerja BPJAMSOSTEK cabang Papua Barat, yakni Kota Sorong, Raja Ampat dan Kabupaten Sorong.

” Pertemuan hari merupakan pertemuan kepada pemerintah yang ada di wilayah kerja kantor cabang BPJAMSOSTEK yakni Kota Sorong, Raja Ampat dan Kabupaten Sorong, untuk mendorong terus program yang diberikan BPJAMSOSTEK agar kedepanya Papua Barat mendapatkan peringkat lebih baik lagi

Program-program BPJAMSOSTEK sangat memberi manfaat sekali bagi masyarakat yang terkena musibah, sehingga dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey