The news is by your side.

Launching Uji Coba Unit Pemeriksaan Laik Fungsi Kendaraan Bermotor Non Statis Pertama Di Indonesia

0

Matapapua – Aimas : Launching uji coba unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelolaan Transportasi Wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat, berlangsung di gedung Aimas Convention Center (ACC), Senin (22/3).

Plh. Kepala BPTD XXV Papua dan Papua Barat, Robert Napoleon Isak Tail mengatakan, dalam rangka mengatasi sistem transportasi di Tanah Papua dalam hal keselamatan yang menjadi hal yang mutlak dan wajib dipatuhi oleh seluruh masyarakat di sini balai transportasi darat telah menghadirkan sebuah uji coba unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis.

” Pengujian alat unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis yang bisa kita pakai hingga distribusi ke distrik-distrik, sekarang masyarakat tidak mencari alat uji, tetapi alat uji yang mencari masyarakat, hal ini harus diketahui bahwa seluruh Indonesia Kabupaten Sorong yang pertama kali dimeluncurkan pada hari ini” Walion Isak Tail

Permasalahan transportasi darat semakin sangat kompleks sehingga dituntut profesionalisme dalam mengatur keselamatan terkait dengan teknologi sumber daya manusia, disampaikan juga Kabupaten Sorong ini kenapa dipilih karena dia satu langkah lebih maju dari kabupaten lain hanya.

” Kabupaten Sorong merupakan menjadi pilihan pertama di Launcing, dan apabila Satu langkah lagi adanya blue, maka Kabupaten Sorong lah yang menjadi pertama kali adanya blue untuk seluruh Indonesia.
” tambahnya.

Bupati Sorong Dr Johny Kamuru SH., M. SI., mengatakan kendaraan bermotor sebagai sarana transportasi merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi perkembangan kegiatan perekonomian sosial dan kebudayaan suatu daerah karena berpengaruh sebagai alat yang memungkinkan berpengaruh orang atau barang dari satu wilayah ke wilayah lain.

” Dalam waktu efisien, efektif Oleh karena itu transportasi kendaraan bermotor merupakan salah satu yang terpenting dalam memajukan suatu masyarakat. Dari Dirjen transportasi darat semoga Hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua Barat dan Papua ” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

” Kendaraan kita tidak bisa dipercaya 100% tapi sudah menjadi pemikiran umum roda 4 roda dua yang sering mengalami kecelakaan kegiatan ini sangat penting bagi kita, kita harus tahu layak dan tidak kendaraan kita saya memberikan apresiasi kepada Dirjen Perhubungan yang mana telah memberikan alat ini semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sorong ” Tambahnya.

Dengan adanya alat uji coba unit pemeriksaan laik fungsi kendaraan bermotor non statis dapat memberikan dampak baik bagi seluruh masyarakat yang ada dikabupaten.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey