The news is by your side.

Pengisian Perdana BBM Pertamina Dex, dari Fuel Terminal Sorong

0

Matapapua – Sorong : Kepulauan Raja Ampat tidak saja menyimpan keindahan alam baik dipermukaan maupun bawah laut tetapi juga menjadi rumah bagi species hewan langka seperti pari manta dan hiu abu abu serta tempat bermain bagi jutaan ikan. Sebagai kawasan wisata bahari yang menjadi distinasi wisata dunia maka perairan Raja Ampat menjadi alur pelayaran kapal wisata yang sangat padat baik kapal layar maupun kapal layar bermesin.

Dalam rangka menunjang pariwisata Raja Ampat tersebut maka Pertamina menghadirkan Pertamina Dex sebagai Bahan Bakar yang ramah terhadap lingkungan, untuk memenuhi konsumsi BBM bagi kapal pesiar diwilayah perairan Raja Ampat. PT Pertamina Regional Papua Maluku hari ini Kamis 18 Maret 2021 melakukan pengisian perdana product Pertamina Dex sebanyak 40 KL ( Kiloliter) ke Kapal dari Fuel Terminal Pertamina Sorong.

Pertamina DEX merupakan varian tertinggi dari jenis gasoil yang dimiliki oleh Pertamina yang memenuhi standard UERO 4,
Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Papua Maluku PT Pertamina (Persero), Edi Mangun menjelaskan Pertamina Dex memiliki Cetane Number sebesar 53 dan sulfur di angka maksimum 300 part per milion (ppm) dan membuat Pertamina DEX mampu melindungi mesin kendaraan dengan lebih maksimal.

Pertamina Dex, merupakan bahan bakar minyak non subsidi jenis diesel yang dirancang untuk merespon berkembangnya kendaraan diesel yang membutuhkan performa mesin lebih baik serta ramah lingkungan dan sangat cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi Common Rail,” jelas Edi, Kamis (18/3).

Pertamina DEX merupakan varian tertinggi dari jenis gasoil yang dimiliki oleh Pertamina yang memenuhi standard UERO 4.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey