The news is by your side.

Tiga Pelajar Asal Tambrauw Terpilih Ikut Seleksi Sepakbola Tingkat Nasional

0

Matapapua – Tambrauw : Potensi-potensi di bidang olahraga di Kabupaten Tambrauw tak terkalahkan. Salah satu bukti konkrit, kini tiga pemuda yang masih berstatus pelajar terpilih ikut seleksi sepakbola tingkat nasional.

Ketiga pelajar itu terdiri dari Ferdinand Mambrasar, Yanto Karet dan Jakson Bofra. Ketiga pemuda ini masing-masing ikut seleksi di bidang yang berbeda. Ferdinand ikut dalam seleksi kategori usia di bawah 19 tahun (U-19). Sementara Yanto dan Jakson ikut dalam seleksi usia di bawah 16 tahun (U-16).

Staf Bidang Organisasi Assosiasi Provinsi Papua Barat, Elvis Howay menjelaskan, ketiga pemuda asal Tambrauw ini terpilih untuk ikut dalam seleksi tingkat nasional berdasar pada kualitas yang dimiliki sangat berpotensial.

“Setelah kita lihat ternyata banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Tambrauw. Buktinya kini tiga pelajar telah dipilih untuk nantinya ikut seleksi tingkat nasional,” jelasnya di Lapangan Hoki Kota Sorong, pekan lalu.

Disebutkan, ketiga pelajar dan 25 rekan dari seluruh kabupaten se-Sorong Raya akan diseleksi oleh PSSI sendiri sebelum bergabung secara devinitif dengan tim nasional U-16 dan U-19.

Sementara itu, Ferdinand Mambrasar mengaku bangga dan senang telah dipilih untuk ikut dalam seleksi tingkat nasional.

“Kami sangat senang dan bahagia karena terpilih untuk ikut seleksi tingkat nasional, kiranya nanti bisa lolos dan masuk dalam tim nasional U-16 dan U-19,” Ungkapnya.

Karena itu dirinya berharap kepada pemerintah daerah khususnya Kabupaten Tambrauw agar memberikan dukungan sehingga ketiga pemuda dan rekan 25 orang dari kabupaten lain bisa lolos dalam seleksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey